Jum. Feb 28th, 2020

Liputan Detik

Berita Hari Ini Dan Prediksi Bola Indonesia

3 Transfer Januari di Premier League yang Gagal Terwujud di Menit Akhir

3 min read
3 Transfer Januari

3 Transfer Januari di Premier League yang Gagal Terwujud di Menit-menit Akhir

Liputandetik.com, Indonesia – 3 Transfer Januari di Premier League yang Gagal Terwujud di Menit-menit Akhir. Bursa transfer Januari ialah waktu yang pas buat club untuk tingkatkan kemampuan skuadnya. Tetapi, untuk memperoleh pemain bermutu di pertengahan musim pun tidak gampang.

3 Transfer Januari di Premier League yang Gagal Terwujud di Menit-menit Akhir. Sepanjang bursa transfer berjalan langkah-langkah besar sudah usai dikerjakan. Serta, peluang akan banyak yang masih beralih saat ini, dengan kekuatan transfer seperti Christian Eriksen ke Inter Milan serta Bruno Fernandes ke Manchester United, yang belum usai juga.

Dengan tersisa waktu 1 minggu sebelum batasan waktu transfer, beberapa langkah pembelian itu kemungkinan belum terlewati. Tetapi, bila tidak, mereka bisa menjadi transfer Januari pertama yang tidak berhasil di menit paling akhir.

Sepanjang riwayat bursa transfer Januari, terdapat beberapa pembelian besar yang amburadul, sebab beberapa fakta. Berikut ada pembelian yang tidak berhasil berlangsung di menit-menit akhir.

Riyad Mahrez

Salah satunya pemain paling mencolok di Premier League pada musim 2015-16 ialah Riyad Mahrez. Penyerang Leicester City itu masih ada di King Power Fase walau banyak penawaran. Pemain internasional Aljazair itu justru tanda-tangani kontrak baru di club, serta menolong The Foxes ke perempat final Liga Champions pada 2016-17.

Saat jadi jelas jika Leicester tidak bisa mengulang keberhasilan mereka, Mahrez putuskan jika ia ingin keluar serta geser ke Manchester City. Awalannya dia minta geser pada musim panas 2017, tetapi tidak terjadi, hingga dia harus menanti sampai jendela transfer Januari 2018.

Tetapi, scuad Pep Guardiola nampaknya berkemauan untuk mendaratkan pemain serta membuat keseluruhan tiga penawaran tidak sama sepanjang bulan itu. Walau kepindahannya terlihat dekat, Leicester menampik untuk jual.

Selain itu, Mahrez betul-betul tidak suka dengan ketetapan itu – serta menyengaja pergi dari training. Ia terus bermain untuk The Foxes sampai akhir 2017-18 – cetak 12 gol – sebelum pada akhirnya geser ke Etihad pada musim panas sejumlah 60 juta pounds.

Baca Juga : Penyebab Dinosaurus Punah, Hantaman Asteroid atau Letusan Vulkanik?

Demba Ba

Sesudah cetak 6 gol dalam 17 tampilan sepanjang paruh pertama 2010-11 untuk Hoffenheim, penyerang asal Prancis Demba Ba ialah pemain yang disukai sepanjang jendela transfer Januari. Beberapa club Premier League mengatakan ketertarikan padanya, serta coba memaksanya.

Ba yang ingin geser menampik untuk lakukan perjalanan ke kamp training musim dingin. Sesudah meneror akan mengeluarkan Ba, mendendanya, membawanya ke pengadilan serta berupaya untuk melarangnya geser sepanjang enam bulan, club Bundesliga pada akhirnya mengalah, serta sepakat untuk biarkan bicara dengan calon pelamar.

Kelihatannya Stoke City bisa menjadi arah intinya, serta bayaran 7,1 juta pounds sudah disetujui di antara ke-2 club untuk pemain Prancis itu.

Ba serta telah menyepakati kriteria pribadi dengan Potters, hingga kemudian sang penyerang tidak berhasil lakukan tes medis sebab keadaan lutut yang kepindahnya ke Stuttgart turun dua tahun awalnya. Walau Ba mengklaim ia 100 % masih dapat mainkan semua profesinya tanpa ada permasalahan, Stoke selanjutnya menarik penawaran mereka.

Tetapi, sesudah usaha yang berlarut-larut untuk tinggalkan club, kembalinya ke Hoffenheim untuk pemain Prancis itu ialah jalan keluar. Karena itu, West Ham putuskan untuk ambil efek menandatanganinya dengan tiga hari sisa di jendela transfer. Serta nyatanya, lutut Ba baik-baik saja dan dapat enyelesaikan 12 laga untuk The Hammers, cetak 7 gol.

Peter Odemwingie

Kemungkinan kejadian paling polemis dalam riwayat bursa transfer Januari, ialah aksi Peter Odemwingie pada 2013. Penyerang Nigeria sudah habiskan 2 musim di West Bromwich Albion, cetak 25 gol, tapi setelah itu putuskan ingin geser ke lain tempat.

Saat jendela Januari dibuka, Odemwingie ajukan keinginan, tetapi selanjutnya tidak diterima Baggies, yang mengatakan jika mereka tidak mau jual pemain mana juga sepanjang bulan itu. Tetapi, itu tidak hentikan QPR membuat penawaran buatnya. Saat penawaran 2 juta poundsterling tidak diterima West Brom, penyerang Nigeria itu pergi dengan beberapa kata kasar Twitter yang mengagumkan.

Odemwingie menuduh club menyangsikan komitmennya, mengambil kesetiaannya, serta cuma tunda dalam usaha untuk memperoleh makin banyak uang dari calon pelamar.

Pada akhirnya, pemain Nigeria itu kembali pada West Brom. Dia terus bermain untuk The Baggies sampai ia memperoleh kepindahnya ke Cardiff City di jendela transfer selanjutnya.

Sebatas catatan, Odemwingie pernah gabung club Liga I Indonesia, Madura United. dengan status jadi marquee player dengan modal pengalaman di Eropa serta Piala Dunia.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

1 thought on “3 Transfer Januari di Premier League yang Gagal Terwujud di Menit Akhir

Tinggalkan Komentar Terbaik