Sel. Feb 25th, 2020

Liputan Detik

Berita Hari Ini Dan Prediksi Bola Indonesia

4 Jenis Penuaan Berbeda pada Manusia

2 min read
4 Jenis Penuaan

4 Jenis Penuaan Berbeda pada Manusia

Liputandetik.com, Jakarta – 4 Jenis Penuaan Berbeda pada Manusia. Bentuk penuaan badan manusia berlainan. Bila sebagian orang kemungkinan punya masalah di organ jantung pada umur 60-an, sekumpulan orang yang lain kemungkinan alami ketidakberhasilan ginjal.

4 Jenis Penuaan Berbeda pada Manusia. Sekarang, beberapa ilmuwan ada satu langkah lebih dekat untuk mengerti kenapa proses penuaan beragam dengan mencolok di tiap badan manusia.

Serta di pada tubuh seseorang saja, penuaan bertumbuh dengan kecepatan yang tidak sama di jaringan yang tidak sama, kadang menyerang hati sebelum jantung atau ginjal, contohnya. Demikian seperti diambil dari Live Science, Senin (20/1/2020).

Beberapa orang masuk ke kelompok yang tidak sama bergantung pada skema biologis mana yang paling cepat menua.

Bukan mustahil jika di waktu depan, dokter bisa memakai info ini untuk mereferensikan perkembangan pola hidup khusus dan membuat perawatan medis yang dipersonalisasi. Hal itu dikemukakan menurut satu studi baru, yang diedarkan 13 Januari dalam jurnal Nature Medicine.

Team periset mengurutkan 43 orang ke kelompok penuaan, atau “ageotypes,” berdasar sampel biologis yang disatukan sepanjang dua tahun.

Baca Juga : Isi Mimpi Ungkap Rahasia Terbesar Kita? Ini Faktanya

Sampel yang diambil terhitung darah, zat peradangan, mikroba, bahan genetik, protein serta produk sambilan proses dari metabolisme. Dengan mencari bagaimana sampel beralih dari sekian waktu, team mengenali seputar 600 yang disebutkan pemberi tanda penuaan, nilai-nilai yang meramalkan kemampuan fungsional jaringan serta pada intinya memprediksi “umur biologis”-nya.

4 Tipe Penuaan

Selama ini, ilmuwan sudah mengenali empat tipe penuaan yang tidak sama: kebal, ginjal, hati serta metabolisme. Sebagian orang betul-betul pas pada sebuah kelompok, tapi lainnya kemungkinan penuhi persyaratan untuk yang lain, bergantung pada bagaimana skema biologis mereka sesuai umur.

“Saat ini, ini bisa menjadi lebih dari empat kelompok,” kata penulis senior Michael Snyder, seorang profesor serta ketua genetika di Stanford University School of Medicine di California.

Jadi contoh, salah satunya peserta dalam riset ini nampaknya jadi lebih kardiovaskular, yang bermakna otot jantung mereka menimbun keausan di tingkat yang semakin besar dibanding sisi lain dari badan mereka.

“Bila kita (mensurvei) 1.000 orang, saya percaya kita akan temukan cardio agers lain serta kelompok itu bisa menjadi lebih baik.” Serta dengan makin banyak riset, makin banyak skema penuaan bisa ada, Snyder memberikan tambahan.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

1 thought on “4 Jenis Penuaan Berbeda pada Manusia

Tinggalkan Komentar Terbaik