Jum. Jan 24th, 2020

Liputan Detik

Berita Hari Ini Dan Prediksi Bola Indonesia

4 Manfaat Biji Srikaya yang Jarang Diketahui

2 min read
4 Manfaat Biji Srikaya

4 Manfaat Biji Srikaya yang Jarang Diketahui

Liputandetik.com, Jakarta – 4 Manfaat Biji Srikaya yang Jarang Diketahui. Srikaya diketahui dari daging buahnya yang berwarna putih yang lembut serta kenyal dengan sisi luarnya yang keras. Buah ini tumbuh di lokasi tropis seperti Asia Tenggara. Buah srikaya mempunyai kandungan nutrisi sehat seperti anti-oksidan sampai vitamin A.

Rupanya tidak hanya daging buah yang lezat, biji srikaya berguna juga buat kehidupan seharian. Sejumlah besar orang mungkin berpikir biji srikaya tidak bermanfaat, tapi nyatanya biji ini mempunyai banyak manfaat yang mengagumkan.

Baca Juga : Jakarta Mati Listrik, 5 Artis Ini Ngungsi ke Hotel Demi Anak

Biji hitam mengkilap dari srikaya memang tidak bisa dikonsumsi sebab dikit beracun. Tetapi, biji ini bisa digunakan untuk keperluan lain seperti memberantas serangga serta hama.

Berikut manfaat biji srikaya yang belum banyak diketahui.

Memberantas Kutu Rambut

Kutu rambut jadi masalah tertentu pada kepala. Kutu ini dapat merubah kulit kepala serta membuat sensasi gatal tidak tertahankan. Kutu rambut dapat dibasmi dengan sampo atau obat spesial. Tetapi, ada langkah yang lebih alami yakni memakai biji srikaya.

Triknya:

Giling biji srikaya jadi bentuk bubuk serta campur dengan dikit air sampai membuat pasta. Berikan di kepala serta biarlah sepanjang 10 menit. Bersihkan bersih dengan air dingin biasa. Proses ini, bila diulangi 2x satu minggu sepanjang satu bulan akan memberi hasil yang mengagumkan serta membuat kepala Anda betul-betul bebas kutu.

Pengusir serangga

Apa Anda muak dengan serangan serangga, nyamuk serta semut di dalam rumah? Biji srikaya bisa menolong Anda menangani masalah ini. Campur beberapa biji srikaya yang sudah dihaluskan jadi bubuk di air serta biarlah sepanjang beberapa waktu.

Pengusir serangga bikinan alami ini telah siap dipakai. Taburkan kombinasi di seputar rumah, khususnya di wilayah yang seringkali ada serangga. Hasilnya akan instant serta mengagumkan menyingkirkan masalah serangga.

Insektisida yang dibikin dari biji srikaya ini harus dijauhkan dari mata sebab mempunyai kekuatan untuk membutakan satu orang untuk sesaat waktu.

Jadi pestisida alami untuk tanaman

Kombinasi yang sama dapat juga dipakai jadi pestisida untuk taman rumah. Taburkan beberapa tanaman yang terinfeksi dengan teratur sepanjang 10 sampai 15 hari untuk hilangkan serangga pemakan daun keseluruhannya.

Biji srikaya dipakai untuk bikin pestisida beracun ampuh lain yang dipakai dalam pertanian komersial. Pestisida yang dibikin dari biji ini ialah alami serta tidak beresiko buat ekologi. Pemakaian pestisida yang terbuat dari biji srikaya cukup berguna buat kesehatan umat manusia.

Produksi Bio-Gas

Beberapa negara seperti Jerman serta beberapa negara Eropa yang lain memakai keajaiban kecil ini untuk arah komersial produksi bio gas. Biji buah ini memiliki kandungan asam lemak terjebak yang kaya metil-ester yang menyebabkan produksi gas.

Biji srikaya memang cukup beracun serta mengonsumsi yang tidak disengaja bisa mengakibatkan sakit perut kronis. Jadi waktu Anda nikmati srikaya jadi cemilan malam, pertama kali yakinkan untuk buang semua bijinya dengan berhati-hati.

Sumber Berita : https://hot.liputan6.com/read/4031255/jangan-dibuang-ini-4-manfaat-biji-srikaya-yang-jarang-diketahui

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Komentar Terbaik