Jum. Jan 24th, 2020

Liputan Detik

Berita Hari Ini Dan Prediksi Bola Indonesia

4 Pemain Muda Indonesia ‘Paling Bernilai’ di Jagat Sepak Bola Asia Tenggara

2 min read
4 Pemain Muda Indonesia

4 Pemain Muda Indonesia ‘Paling Bernilai’ di Jagat Sepak Bola Asia Tenggara

Lliputandetik.com, 4 Pemain Muda Indonesia ‘Paling Bernilai’ Bukan sebuah rahasia lagi apabila ketika ini, meski pemain masih berusia muda, melainkan memiliki harga yang mahal. Semisal yakni Kylian Mbappe atau Ousmane Dembele yang masih berusia tahun, tapi badrolnya hingga triliunan. Fenomena ini sedikit menjadi gambaran bila sepak bola bukan lagi olahraga 11 Vs 11 saja, lebih dari itu ada uang melimpah yang mengalir di dalamnya.

Masih berbincang-bincang tentang 4 Pemain Muda Indonesia perihal pemain bernilai, di Indonesia sendiri juga ada sebagian punggawa muda mempunyai harga mahal. Padahal tak sampai triliunan, tapi bisa membuat klub-klub nasional merogoh kocek dalam sakunya. Siapa sajakah mereka? Mari lihat review berikut ini mengenal wonderkid–wonderkid tanah air paling bernilai di sepak bola Asia Tenggara.

1.Saddil Ramdani pemain Indonesia merumput di Malaysia

Saddil Ramdani pemain Indonesia merumput di Malaysia

Sesudah Evan Dimas, Andik Vermansyah, dan Achmad Jufriyanto rasakan Liga Malaysia, kini giliran Sanddil Ramdhani yang menerima peluang meniti karier di Negeri Jiran. Bergabung dengan Pahang FA, mantan Persela Lamongan hal yang demikian beritanya mempunyai harga super mahal. Konon nilainya menjadi tertinggi di antara skuad klub berjuluk The Elephants itu. Dari penelusuran yang dikerjakan penulis, harga Saddil yakni 135 poundsterling atau sekitar Rp2,5 miliar.

2. Pemain belakang Timnas U-22 Asnawi Mangkualam

Pemain belakang Timnas U-22 Asnawi Mangkualam

Sama halnya dengan pemain muda asal Sulawesi tadi, Asnawi Mangku Alam yang sekarang jadi punggawa PSM Makasar juga mempunyai harga yang mahal. Pun dibutuhkan ratusan Mio tahun 2010 untuk menyamai bandrol pemain Timnas U-22 itu. Diinformasikan web Transfermarket, Asnawi mempunyai skor transfer mencapai 2, 5 miliar. Jumlah yang tergolong setara dengan kualitas pemain 19 tahun hal yang demikian yang sanggup bermain di dua posisi. Kecuali itu, di usianya masih muda ia tidak jarang dipercaya mengisi skuad PSM untuk laga-perlombaan berat di Liga 1.

3. Angka lebih dari 1 miliar mesti disiapkan klub peminat Evan Dimas

Angka lebih dari 1 miliar mesti disiapkan klub peminat Evan Dimas

Selain nama tadi, Evan Dimas Darmono juga menjadi pesepakbola memiliki bandrol mahal di Asia Tenggara. Dimana mantan punggawa Selangor FA itu mempunyai harga transfer menempuh 2,5 miliar. Angka yang jika diamati hampir sejalan dengan pemain impor yang ada di klub-klub Liga 1. Mahalnya harga Evan ini, disebabkan oleh label Timnas dan sosoknya pernah mencicipi kompetisi manca dan trial ke Eropa. Tak cuma itu, sebagai seorang gelandang dirinya tergolong mempunyai mutu di atas rata-rata.

4. Talenta Persib Bandung Febri Hariyadi

Talenta Persib Bandung Febri Hariyadi

Tidak stop di ketiga pemain tadi saja, Febri Hariyadi sekarang juga menjadi pesepakbola muda memiliki harga yang mahal. Sang penyerang sayap Persib Bandung itu kini memiliki nilai transfer menempuh angka 2,5 miliar. Jumlah yang kemungkinan besar bisa bertabah lebih tinggi lagi sekiranya dia mau bermain di luar negeri. Ya, seperti kita kenal talenta besarnya sampai membikin Essien ingin membawa Febri ke Eropa. Bahkan bila pemain 23 tahun itu ditemukan Luis Milla lebih awal, kabarnya sang mantan Pelatih Timnas itu juga bersedia mengirimnya ke Spanyol.

Baca Juga : Sarri Kurung Seluruh Pemain Chelsea Di Ruang Ganti

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Komentar Terbaik