Sen. Jan 20th, 2020

Liputan Detik

Berita Hari Ini Dan Prediksi Bola Indonesia

5 Bahan Yang Dapat Menghilangkan Wedangen atau Rasa Terbakar Akibat Cabai

2 min read
Wedangen

5 Bahan Yang Dapat Menghilangkan Wedangen atau Rasa Terbakar Akibat Cabai

Liputandetik.com, Medan – 5 Bahan Yang Dapat Menghilangkan Wedangen atau Rasa Terbakar Akibat Cabai. Rasa panas terbakar di tangan dampak makan saus cabe atau umum disebut orang Jawa sebagai ‘wedangen’ yaitu keseharian bagi pecinta makanan pedas. Rasa terbakar yang menempel di tangan membikin mereka bergerak betul-betul hati-hati karena takut tertular sekiranya menyentuh komponen tubuh lain.

Dalam keadaan tangan terbakar ini, bahkan menggaruk hidung yang gatal dan berkeringat saja tantangannya telah sungguh-sungguh menyeramkan. Belum lagi untuk menggaruk komponen tubuh lain seperti perut atau mata.

Baca Juga : Gempa Aceh yang Sempat Guncang Aceh Singkil Terasa hingga Gunungsitoli Sumut

Jarang kali, walau sudah mencuci tangan berkali-kali namun rasa terbakar di tangan ini tak kunjung hilang juga. Dilansir dari eHow, berikut metode untuk menghilangkan rasa panas atau Wedangen di tangan ini.

Sabun cuci piring

Penawar panas satu ini sungguh-sungguh musah dijumpai dan segera dapat dipraktikkan. Kombinasikan sabun dengan air hangat lalu gosok jeda-jeda jari secara merata untuk memastikan rasa terbakar di tangan telah betul-betul hilang.

Alkohol

Walaupun tanganmu terasa seperti terbakar, memberi alkohol tidak berarti malahan membesarkan panasnya tapi justru sanggup mendinginkan tangan. Mendinginkan tangan dengan alkohol ini bisa membuat rasa panas pengaruh cabai sirna secara total.

Cara tomat

Lazimnya ini mungkin cukup mahal dibanding yang lain namun perlu dicoba kalau kamu sekaya buah hati sultan. Rendam tangan kamu dalam saus tomat selama 15 menit untuk menghilangkan rasa panas ini kemudian cuci hingga bersih.

Garam

Melumuri tangan dengan garam bisa menghilangkan sensasi panas terbakar pada tangan. Jangan lupa kemudian bilas tangan dan bersihkan dari sisa-sisa garam yang melekat di jemari.

Susu

Lazimnya more info dalam bentuk susu segar maupun yoghurt, kandungan yang ada di dalamnya bisa menetralkan rasa pedas cabai. Namun sistem ini dipilih untuk menghilangkan rasa cabai di mulut namun jika kau memang ingin bermewah-mewah seperti buah hati sultan karenanya cara ini bisa kau coba juga di tangan.

Lima bahan itu dapat kau coba untuk menghilangkan rasa panas terbakar pengaruh cabai. untuk lebih mudahnya, jika tanganmu memang sensitif, lebih baik makan saos pedas atau cabai memakai sendok dan garpu saja.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Komentar Terbaik