Sen. Jan 20th, 2020

Liputan Detik

Berita Hari Ini Dan Prediksi Bola Indonesia

5 Bahaya Menggunakan Botol Air Mineral Secara Berulang-ulang

2 min read
5 Bahaya Menggunakan Botol

5 Bahaya Menggunakan Botol Air Mineral Secara Berulang-ulang

Liputandetik.com, Jakarta – 5 Bahaya Menggunakan Botol Air Mineral Secara Berulang-ulang. Air minum paket banyak diambil oleh beberapa orang sebab praktis dalam pemakaiannya. Dalam kehidupan seharian, orang biasa bawa air minum paket kemana saja. Bahkan juga tidak dikit orang yang sering isi lagi botol air mineral untuk dipakai kembali.

Pemakaian botol berulang-ulang di rasa irit serta praktis sebab tak perlu beli lagi. Tetapi, siapa kira jika rutinitas ini tidak aman untuk kesehatan. Ditambah lagi bila botol plastik dari air mineral itu tidak dicuci sebelum diisi lagi.

Baca Juga : Warga Pekanbaru Salat Idul Adha di Tengah Kabut Asap

Lalu, ada bahaya apa saat memakai botol air mineral dengan berulang-ulang? Tersebut Liputan6.com, Minggu (11/8/2019) sudah meringkas dari beberapa sumber beberapa bukti dari pemakaian berulang-ulang botol air mineral.

Bahan yang Dipakai Cuma untuk Sekali Gunakan

Bahan palstik yang biasa dipakai dalam pengerjaan botol air mineral ialah polyethylene terephthalate atau PET. Plastik type ini berwarna jernih atau transparan serta banyak dipakai untuk botol air mineral, juice, serta sebagian besar botol minuman mudah.

Botol plastik dengan bahan ini dianjurkan tidak untuk dipakai dengan berulang-ulang alias cuma dipakai sekali saja. Masalahnya design leher botol membuat susah untuk dibikin bersih. Jika dipakai dalam periode waktu yang lama, bakteri dari tangan serta mulut dalam tumbuh di botol.

Menyimpannya di Dalam Mobil dalam Suhu Panas

Diluar itu, jika botol plastik air mineral dipakai dengan berulang-ulang serta disimpan pada suhu yang hangat atau panas, akan menyebabkan susunan polimer pada botol meleleh serta keluarkan zat karsinogenik. Zat ini dapat menyebabkan timbulnya kanker.

Berlangsung Kerancuan Bakteri

Kamu tidak dapat pastikan dengan utuh kebersihan dari botol air mineral yang digunakan dengan berulang-ulang. Penggunaan botol lebih dari 1x akan menyebabkan berlangsungnya kerancuan bakteri. Ditambah lagi dibagian leher botol yang bersentuhan langsung dengan mulut. Nah, jika kamu lakukan penggunaan dengan berulang-ulang karena itu sangat mungkin jumlahnya bakteri akan makin berkembang biak.

Dapat Membahayakan Badan

Bahan kimia yang dipakai pada botol plastik air mineral mempunyai dampak pada tiap skema di badan kita. Ini sudah dibuktikan dengan dilakukan riset pada olahragawan sepanjang satu minggu. Hasilnya diketemukan jumlahnya bakteri lebih dari 900.000. Bukan itu saja, bakteri yang diketemukan dapat mengakibatkan beberapa penyakit bahaya. Bahan kimia yang terdapat dalam plastik itu bisa merubah ovulasi, tingkatkan permasalahan hormone, dan kanker payudara.

Taruh Air Mineral pada Suhu Ruang

Terdapatnya kandungan PET di botol plastik air mineral, membuat dia tidak dapat meredam suhu panas sebab suhu yang panas dapat menyebabkan melelehnya susunan polimer pada botol. Susunan polimer ini berbentuk karsinogenik yang dapat membahayakan badan. Oleh karenanya, sebaiknya untuk menaruh air mineral pada suhu ruang atau suhu dingin.

Sumber Berita : https://hot.liputan6.com/read/4035185/disepelekan-ini-5-bahaya-menggunakan-botol-air-mineral-secara-berulang

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Komentar Terbaik