Sen. Jan 20th, 2020

Liputan Detik

Berita Hari Ini Dan Prediksi Bola Indonesia

7 Fakta tentang ITZY yang Comeback dengan Lagu ‘ICY’

2 min read
7 Fakta tentang ITZY

7 Fakta tentang ITZY yang Comeback dengan Lagu 'ICY'

Liputandetik.com, Jakarta – ITZY, 7 Fakta tentang ITZY yang Comeback dengan Lagu ‘ICY’. ITZY, girl group yang bernaung di bawah JYP Entertainment akhirnya melangsungkan comeback perdana mereka setelah dinanti-nanti oleh penggemar. Pada Senin (29/7) dini hari, mereka merilis video musik (MV) untuk single utama yang berjudul ‘ICY’ yang menunjukkan comeback perdana mereka setelah melakukan debut.

MV tersebut memperlihatkan kelima personil ITZY yang menari dan mengelilingi kota Los Angeles, AS. Selain itu, MV tersebut juga diselingi dengan animasi yang berwarna-warni.

Baca Juga : 10 Fobia Teraneh Yang Tidak Pernah Kamu Sangka Berada di Dunia

Untuk kalangan penggemar K-pop, tentu nama ITZY sudah tidak asing lagi. Tapi jika kalian baru saja melihat MV ‘ICY’ dan penasaran ingin tahu lebih lanjut tentang girl group ini, yuk simak fakta-fakta berikut yang dirangkum detikHot dari berbagai sumber.

  1. Debut Lima Bulan yang Lalu
    ITZY dibentuk oleh JYP Entertainment menyusul kesuksesan Twice. Mereka debut pada tanggal 12 Februari 2019 dengan single utama berjudul ‘Dalla Dalla’.
  2. Memiliki Lima Personil
    Girl group ini terdiri dari lima personil yang usianya masih cukup belia. Mereka adalah Yeji, Lia, Ryujin, Chaeryeong, dan Yuna.
  3. Sebelum Debut
    Sebelum debut bersama ITZY, Chaeryeong merupakan kontestan di ajang K-pop Star 3 pada tahun 2013. Pada tahun 2015, ia kemudian mengikuti program Sixteen yang diadakan oleh JYP. Sayangnya, ia tidak berhasil menjadi anggota dari girl group yang menang, Twice.

    Pada tahun 2018, Ryujin mengikuti program Mix Nine yang diadakan oleh JTBC. Ia berhasil menempati peringkat pertama untuk kelompok kontestan wanita. Tapi karena format program ini adalah pria melawan wanita, dan pria menang secara keseluruhan, Ryujin tidak berhasil debut.

    Yeji merupakan kontestan dalam program The Fan yang diadakan stasiun televisi SBS. Tapi ia tereliminasi di episode kelima.
  4. Nama Fandom
    Pada tanggal 7 Juli 2019, ITZY mengumumkan nama resmi untuk penggemar mereka yaitu MIDZY. Nama tersebut diumumkan lewat akun Twitter resmi mereka.
  5. Comeback Disambut Meriah
    Meski baru dirilis, comeback perdana ITZY berhasil memuncaki trending topic dunia di Twitter melalui tagar #ITZY_Comeback yang menandakan antisipasi besar dari fans dalam menyambut comeback perdana ini.
  6. Pernah Pecahkan Rekor
    Saat ITZY baru saja debut dengan single ‘Dalla Dalla’, mereka berhasil mencetak rekor baru. MV dari single tersebut berhasil meraih jumlah penanyangan sebesar 13,9 juta kali hanya dalam waktu 24 jam saja.

    Sebelumnya rekor tersebut dipegang oleh IZ*ONE yang berhasil meraih jumlah penonton sebanyak 4,5 juta satu hari sejak dirilis dan kini rekor tersebut telah berpindah kepada ITZY.

    Selain itu, walau masih seumur jagung, ITZY telah berhasil memenangkan penghargaan Female Rookie Idol of the Year 2019 dari Brand of the Year Awards.
  7. Akan Diikuti dengan Rilis Mini Album
    Setelah MV ini tayang, akan diikuti dengan rilis mini album bertajuk ‘IT’z ICY’ milik ITZY yang akan dirilis pada pukul 18.00 waktu Korea Selatan dan akan diikuti oleh showcase perdana di hari yang sama pada pukul 20.00 waktu setempat.

Sumber Berita : https://hot.detik.com/kpop/d-4644131/7-fakta-tentang-itzy-yang-comeback-dengan-lagu-icy

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Komentar Terbaik