Jum. Jan 24th, 2020

Liputan Detik

Berita Hari Ini Dan Prediksi Bola Indonesia

Kesibukan Fisik Seperti Membersihkan Rumah Dapat Jadi Alternatif Olahraga

2 min read
Alternatif Olahraga

Kesibukan Fisik Seperti Membersihkan Rumah Dapat Jadi Alternatif Olahraga

Liputandetik.com, Jakarta – Kesibukan Fisik Seperti Membersihkan Rumah Dapat Jadi Alternatif Olahraga. Olahraga adalah salah satu cara yang jamak dilakukan orang untuk menjaga kesehatannya. Selain membikin tubuh bugar, berolahraga mencegah kita dari osteoporosis dan obesitas.

Olahraga sendiri yakni bagian dari aktivitas lahiriah yang disarankan untuk dikerjakan manusia. Kegiatan ini dapat menjadi salah satu pendamping atau pengganti olahraga yang dilaksanakan.

Alternatif Olahraga

“Hakekatnya cuma pengertiannya saja. Olahraga itu bisa disebut kesibukan jasmaniah. Orang bekerja malahan tergolong kegiatan fisik,” kata dokter spesialis kedokteran olahraga Rumah Sakit Premier Bintaro, Hario Tilarso.

Pada dasarnya, olahraga sepatutnya dilakukan sebanyak tiga kali dalam seminggu dengan durasi selama 20 sampai 60 menit. Akan namun dalam satu minggu itu, atau sehari-harinya, kita jangan lupa untuk melakukan kegiatan lahiriah.

“Aktivitas jasmani itu bisa menggosok pakaian, mengepel, naik turun tangga. Itu juga sudah bergerak. Jadi, memang kegiatan jasmaniah itu dibutuhkan,” kata Hario.

Baca Juga : 5 Bahan Yang Dapat Menghilangkan Wedangen atau Rasa Terbakar Akibat Cabai

Hanya saja saat ini, banyak dari kita yang masih saja malas untuk menjalankan berjenis-macam kesibukan click here fisik. Dikala ini, segala serba mudah. Berdasarkan Hario, itu kenapa kini ini banyak orang yang gampang sekali gemuk.

“Di rumah ada pembantu, pembantunya disuruh menjalankan semuanya. Giliran disuruh olahraga, malas. Sulit kan jadinya?,” ujarnya.

Pengertian kesibukan lahiriah, terang Hario, ada kesibukan yang membikin kita bergerak. Banyak aktivitas yang dapat kita pilih, dari sekadar jalan kaki, renang, atau melaksanakan profesi di rumah, dan naik tangga.

“Itu sudah kegiatan jasmani,” katanya.

Bagaimana dengan olahraga? Berdasarkan Hario, olahraga ada undang-undangnya. Ada gerakan yang dilakukan berulang-ulang atau terus menerus. Lari, misalkan. Lari yang benar yakni terus menerus tanpa berhenti dengan sela yang terlalu lama.

“Mudah, kan? Namun orang masih saja malas melakukannya,” tandas Hario.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Komentar Terbaik