Sab. Jan 18th, 2020

Liputan Detik

Berita Hari Ini Dan Prediksi Bola Indonesia

Anggota TNI Gadungan Tipu sampai Tiduri 16 Wanita yang Telah Bersuami

2 min read
Anggota TNI

Anggota TNI Gadungan Tipu hingga Tiduri 16 Wanita yang Sudah Bersuami

Liputandetik.com, Jakarta – Eko Pekerjaan Saputra (33) menipu sampai meniduri 16 wanita lewat cara menyaru jadi anggota TNI AL. Ia membabat harta benda beberapa korban.

Karena ulahnya, anggota marinir gadungan itu ditangkap barisan Kepolian Resor (Polres) Mojokerto, Jawa Timur, waktu ada di tempat tinggalnya di daerah Gresik.

Kasat Reskrim Polres Mojokerto AKP Muhammad Sholihin Fery menjelaskan, aktor penipuan serta pencabulan pada belasan wanita itu beralamat di Dusun Sumombito, Desa Sumombito, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Ia ditangkap petugas sesudah polisi terima laporan dari satu diantara korban yang ditinggal di kamar hotel sesudah ditiduri.
“Aktor sehari-harinya kerja jadi seseorang satpam dalam suatu pabrik di daerah Kabupaten Gresik,” tutur Sholihin seperti diambil dari info wartawan, Jumat (28/6/2019).

Eko menjelaskan, modus operandi yang dikerjakan aktor adalah dengan menempatkan photo orang di account sosial media (sosmed) palsu yang digunakannya.

Baca Juga : Mengonsumsi Kopi serta Gorengan Dapat Sebabkan Miss V Beraroma ‘Ikan Asin’

Photo anggota TNI AL itu didownload aktor dari account sosmed lain. Bermodal account Facebook palsu itu, selanjutnya aktor mulai cari mangsa.

“Jadi diakuinya jadi anggota TNI AL. Dari perjumpaan Facebook, aktor ini meminta nomer telephone. Dari itu selanjutnya ajak korbannya untuk berjumpa darat. Rata-rata korbannya ialah wanita yang telah mempunyai suami,” kata Fery.

Dengan memakai mobil rental, tutur Fery, aktor ajak korban untuk berjalan-jalan serta selesai di kamar hotel. Akal bulus aktor membuat beberapa korban tidak dapat menampik waktu dibawa terkait tubuh.

“Sebagian besar, wanita sebagai korban aktor, telah dibawa jalinan tubuh. Dari pernyataan aktor, sampai sekarang ini telah seputar 16 orang sebagai korbannya. Aktor ini ambil beberapa benda korban,” katanya.

Untuk ambil beberapa benda bernilai korban, seperti perhiasan serta arloji, modus yang dikerjakan aktor cukup nyeleneh.
Ia berkelit jika perhiasan yang dipakai korban memiliki kandungan aura jelek. Alasan itu membuat beberapa korban menurut waktu Eko melucutinya.

“Sesudah sukses melepas semua perhiasan, aktor selanjutnya memerintah korban untuk membelikan minuman di minimarket yang tidak jauh dari hotel. Waktu korban pergi, aktor selanjutnya kabur bawa semua benda bernilai korban,” papar Fery.

Karena tindakannya, Eko dijaring dengan Masalah 378 KUHP serta 372 KUHP, dengan intimidasi penjara hukuman enam tahun penjara.

Sumber Berita : https://regional.kompas.com/read/2019/06/29/08095461/anggota-tni-gadungan-tipu-hingga-tiduri-16-wanita-yang-sudah-bersuami

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Komentar Terbaik