Sen. Jan 20th, 2020

Liputan Detik

Berita Hari Ini Dan Prediksi Bola Indonesia

Mantan Penyerang Diego Forlan, Resmi Pensiun

2 min read
Diego Forlan, Resmi Pensiun

Diego Forlan, Resmi Pensiun

Liputandetik, Jakarta. Mantan striker Tim nasional Uruguay serta Manchester United, Diego Forlan, putuskan pensiun dari karier profesional sepak bola, Selasa (6/8/2019).

Diego Forlan, yang sekarang berumur 40 tahun, terakhir kali bermain di club Hong Kong, Kitchee. Penampilan paling akhir Forlan tercatat pada Mei tahun kemarin.

Pemain yang seringkali tampil dengan rambut gondrong ini sudah pernah juga tinggalkan jejak di club Eropa yang lain seperti Inter Milan serta Atletico Madrid.

Baca juga : Manchester United Denda Rp 6 Miliar ke Romelu Lukaku karena Bolos Latihan

“Hal semacam ini tidak sudah pernah gampang, saya tidak ingin saat ini hadir, tetapi saya ketahui ini tetap akan hadir,” kata Forlan pada Telemundo, diambil dari Sportskeeda.

“Saya sudah putuskan berhenti bermain sepak bola dengan profesional,” sambungnya.

Forlan mengawali profesi profesional bersama dengan Independiente di Argentina sebelum gabung Manchester United pada Januari 2002.

Ia memenangkan Premier League bersama dengan Setan Merah pada musim 2002-2003 serta Piala FA pada musim selanjutnya sebelum menguatkan Villareal pada 2004.

Forlan cemerlang saat gabung Villareal serta Atletico Madrid itu. Ia mencatatkan 128 gol dalam 240 laga bersama dengan dua club La Liga itu, terhitung berperan pada gelar Liga Europa yang diraih Atletico Madrid pada edisi 2009-2010.

Kemudian dia berlanglang buana dengan menguatkan tim-tim mulai Inter Milan, Cerezo Osaka (Jepang), Mumbai City (India), sampai Kitchee, yang menjadi pelabuhan paling akhir profesinya.

Diego Forlan sempat juga ramai jadi kabar berita di Indonesia, saat diberitakan akan gabung club promo Kalimantan tengah Putra di akhir Desember 2018.

Forlan diingat sebagai satu antara pemain legendaris Tim nasional Uruguay. Dia mencatat 36 gol dalam 112 tampilan, memenangkan Copa America 2011, dan mendapatkan Golden Ball pada Piala Dunia 2010 saat Uruguay menempati rangking ke empat pada pesta terakbar sepak bola itu.

Ketetapan Diego Forlan pensiun ini mendapatkan tanggapan dari striker Tim nasional Uruguay sekarang, Luis Suarez. Pemain Barcelona itu kirim pesan buat Forlan.

“Bersejarah untuk sepak bola Uruguay. Mengucapkan terima kasih atas peristiwa tidak terlewatkan yang membuat semua orang Uruguay hidup, baik di tim nasional serta di semua team yang Anda bela,” catat Suarez lewat Twitter.

Saya tetap berterima akasih atas apa yang Anda sampaikan pada saya, baik di luar dan dalam lapangan, yang diimpikan untuk bermain dengan satu antara pujaan saya. Anda akan tetap jadi legenda di Uruguay. Mudah-mudahan sukses jalani rintangan baru, Kawan!” tambah Suarez.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Komentar Terbaik