Sab. Jan 18th, 2020

Liputan Detik

Berita Hari Ini Dan Prediksi Bola Indonesia

Erick Thohir Lepas 31,05 Persen Saham Inter Milan

1 min read
Erick Thohir

Erick Thohir Lepas 31,05 Persen Saham Inter Milan

Liputandetik.com, Inter Milan – Erick Thohir Lepas 31,05 Persen Saham Inter Milan. Erick Thohir walhasil legal melepas segala kepemilikan sahamnya sebesar 31,05 persen di klub sepak bola dunia, Inter Milan. Pembeli saham Erick ini yaitu sebuah perusahaan investasi asal Hong Kong, LionRock Capital.

Menurut laporan dari Il Sole 24 Ore, pada 2013, Erick Thohir membeli 70 persen kepemilikan klub Inter Milan seharga 250 juta Euro. Saat menjual mayoritas sahamnya pada Suning Group pada 2016, Erick mendapatkan profit dari capital gain mencapai 30 juta Euro.

Baca Juga : Ahok Inilah Pangilan Sayang Untuk Puput

Saham Erick Thohir Di Inter Milan

Sementara, investasinya pada Inter Milan sejak 2013, membuat Erick menerima pemasukan 15 juta Euro dari bunga yang dibayarkan klub. Sampai akibatnya ia melepas semua kepemilikan sahamnya sebesar 31,05 persen yang ditengarai seharga 150 juta Euro, Erick Thohir masih menerima untung sekitar 100 juta Euro.

“Sempurna profit selama masa kepemilikan dapat mendekati 150 juta Euro (setara Rp 2,4 triliun dengan asumsi Rp 16.035). Itu suatu angka yang fantastis,” tulis laporan hal yang demikian.

Seperti dikenal, Pemimpin LionRock yaitu Daniel Kar Keung Tseung yang juga ialah alumnus Universitas Princeton dan Harvard.

LionRock didirikan pada 2011 dan tahun lalu mencatatkan laba usaha sebesar USD 5,4 juta. Portofolionya sejauh ini merupakan memiliki saham di Hailo, perusahaan transportasi online di Italia. Kecuali itu, LionRock juga yaitu pemberi modal di Suning Sport, pengelola Inter Milan.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Komentar Terbaik