Jum. Feb 28th, 2020

Liputan Detik

Berita Hari Ini Dan Prediksi Bola Indonesia

Indonesia Jadi Tuan Rumah Free Fire Championship Cup 2020

2 min read
Indonesia Jadi Tuan Rumah

Indonesia Jadi Tuan Rumah Free Fire Championship Cup 2020

Liputandetik.com, Jakarta – Indonesia Jadi Tuan Rumah Free Fire Championship Cup 2020. Indonesia dipilih jadi tuan-rumah kompetisi eSport Free Fire Championship Cup (FFCC) 2020. Kompetisi ini direncanakan akan berjalan di Jakarta pada 19 April 2020 akan datang.

Indonesia Jadi Tuan Rumah Free Fire Championship Cup 2020. Diadakannya FFCC 2020 di Jakarta mengisyaratkan kali pertamanya Indonesia mengadakan kompetisi eSport berkualitas internasional yang diikuti oleh team-team dari beberapa benua.

Menjadi tuan-rumah kompetisi ini, Garena Indonesia sebagai pelaksana juga harus berusaha keras menantang negara calon lain.

“Kita sukses menaklukkan beberapa negara yang lain, seperti Thailand, Vietnam Malaysia dan beberapa negara seperti Brasil serta Rusia untuk datangkan kompetisi berkualitas internasional ini di Indonesia,” kata Country Head Garena Indonesia Hans Saleh dalam pertemuan wartawan di Stadion Gelanggang olahraga Bung Karno, Jakarta, Senin (10/2/2020).

Tidak hanya jadi tuan-rumah, Indonesia menggenggam gelar jadi juara bertahan sesudah team EVOS sukses memenangkan kompetisi Free Fire World Cup 2019 yang digelar di Bangkok. Nanti team dari Indonesia akan berlaga menantang 11 team eSport yang datang dari Asia, Amerika, Eropa serta Afrika.

Dipilihnya Indonesia jadi tuan-rumah FFCC 2020 lewat proses serta alasan yang cukup susah. Faktor-faktor juga diperhitungkan, terhitung ukuran pasar game di Indonesia serta prestasi paling akhir team eSport Indonesia.

Baca Juga : 7 Fakta Menarik tentang Lubang Hitam

“Prestasi Indonesia sendiri di tahun kemarin sukses memenangkan dua kompetisi internasional. Jadi disana kita dapat lihat ada kekuatan di Indonesia dan dari pasarnya sendiri banyak game eSport dengan rasio yang besar,” jelas Hans.

Penyelenggaraan FFCC 2020 di Jakarta diterima positif oleh Menteri Pariwisata serta Ekonomi Kreatif, Wishnutama Subandio. Dia menjelaskan kompetisi ini akan memberikan andil besar pada ekonomi kreatif Indonesia serta pada ekosistem eSport keseluruhannya.

Ditambah lagi waktu diselenggarakan di Thailand pada tahun kemarin, kompetisi ini sukses datangkan lebih dari 8 juta pemirsa online. Kompetisi Free Fire World Series yang digelar di Brasil pada tahun kemarin dilihat lebih dari 17 juta orang dengan online.

“Ini salah satu tanggung jawab kami untuk meningkatkan game ini besar. Begitu halnya ekosistemnya. Peningkatan ini bukan sekedar diciptakannya game tersebut dan juga berkaitan dengan atletnya, animator serta komune,” kata Wishnutama di peluang yang sama.

“Saya berharap penyelenggaraannya sukses serta yang akan datang kelak kita dapat membuat persaingan yang semakin besar untuk diselenggarakan di Indonesia,” ujarnya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Komentar Terbaik