Sel. Feb 25th, 2020

Liputan Detik

Berita Hari Ini Dan Prediksi Bola Indonesia

Jakarta BNI 46 Bidik Gelar Juara Proliga 2020

4 min read
Jakarta BNI 46

Jakarta BNI 46 Bidik Gelar Juara Proliga 2020

Liputandetik.com, Jakarta – Jakarta BNI 46 Bidik Gelar Juara Proliga 2020. Jakarta BNI 46 siap menyambut kompetisi Proliga 2020. Semenjak awal Desember 2019, team putra serta putri BNI 46 telah jalani latihan di Padepokan Bola Voli, Sentul, Bogor, Jawa Barat, untuk melalui persaingan bola voli kelas paling tinggi di Tanah Air itu.

Jakarta BNI 46 Bidik Gelar Juara Proliga 2020. Di team putra, BNI 46 menjaga tim pada Proliga 2019. Tim bimbingan Samsul Jais ini cuma mengambil dua pemain baru, yaitu Dony Haryono di urutan Outside Hitter serta pemain asing Osmany Camejo Durruthy, yang berposisi jadi middle blocker.

Demikian diberitakan pada acara Peluncuran Team BNI 46 di Jakarta, Kamis (16/1/2020). Ada pada Rilis Team Jakarta BNI 46 ini, Direktur Human Capital serta Kepatuhan BNI Endang Hidayatullah di Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Endang Hidayatullah menjelaskan, tahun ini adalah tahun ke-19 buat BNI turut memberi dukungan Proliga.

“Tahun ini kami mengucapkan syukur dapat membuat 2 team sekaligus juga, Putra serta Putri. Saat ini tinggal bagaimana mengawinkan juara Putra serta Putri sekaligus juga tahun ini. Keduanya mempunyai potensi juara. Saya berkeyakinan BNI dapat juara, khususnya dengan materi pemain yang ada sekarang. Sepanjang kita ada kepercayaan, kemauan, serta serius karena itu tidak ada yang mustahil,” katanya.

Bergabungnya Dony Haryono, yang disebut pemain Team Nasional Indonesia yang mendapatkan Medali Emas di SEA Games 2019 Manila, membuat BNI 46 optimis bisa lebih baik daripada tahun kemarin.

“Dari materi pemain, saya lebih optimis tahun ini. Masuknya Doni Haryono makin membuat kami optimis,” kata Samsul Jais.

Sesaat direkrutnya Osmany Camejo Durruthy untuk tutupi salah satunya kekurangan BNI 46 di tahun kemarin, yaitu urutan middle blocker. Osmany pernah bela Jakarta Electric PLN serta jadi juara Proliga 2015

Tidak hanya Dony Haryono serta Osmany Camejo, team putra Jakarta BNI 46 diperkokoh beberapa pemain Tim nasional Indonesia yang bermain di SEA Games 2019 Manila. Mereka salah satunya Dio Zulfikri, I Putu Randu Wahyu Pradana Putra, serta Sigit Ardian.

Walau demikian, Ketua Team Jakarta BNI 46 Iman Agus Faizal memperingatkan jika desakan yang akan ditemui 2x lebih berat. Karenanya, mental juara Sigit Ardian serta teman-teman terus ditempa.

“Langkah melatihnya ialah dapat dari individu serta team. Dari beberapa urutan mereka, bahasa yang keluar ialah bagaimana ia pahami urutan, bagaimana dapat berakurasi yang bagus, bagaimana dari ketepatan yang bagus dapat mengaplikasikan taktik seperti keinginan pelatih, bagaimana pemain ini dapat beadaptasi cepat pada team serta audiens. Itu yang disebutkan dengan mental,” sebut pria yang akrab dipanggil Fafa itu.

Saya telah uraikan, jika kamu masuk BNI, perang kamu tidak cukup dengan team itu, tapi audiens. Team itu audiens, dari saat ini kalian harus siap. Sebab pemain ini telah kompak, tapi kalau ia tidak memiliki mental juara, sulit. Sebab jika telah bermental juara, automatis teamnya juara,” paparnya.

Fafa berkaca pada ketidakberhasilan Jakarta BNI 46 di final Proliga 2019. Waktu itu, Jakarta BNI 46 tidak cuma menantang Surabaya Bhayangkara Samator, dan juga semua pemirsa yang penuhi GOR Among Rogo, Yogyakarta.

Baca Juga : 5 Posisi Bercinta Favorit Pakar Seks, Tertarik Mencobanya?

“Ini yang kita ganti dari team putra, karena itu latihannya game situation-game situation. Semoga apa yang diaplikasikan pelatih, apa yang diharapkan manajemen, dapat ter-capture di team itu,” sebut Fafa.

“Sebab jika telah masuk proliga, tidak ada coba-coba, harus konsentrasi. Karena itu saya katakan, main volinya 14 orang, bukan 7 orang,” paparnya.

Team Putri

Tidak sama dengan team putra, di putri, Jakarta BNI 46 mengubah besar skuatnya. “Cuma Hany Budiarti serta Novriali Yami yang kami jaga,” kata Fafa.

Tim putri Jakarta BNI 46 di Proliga 2020 sejumlah besar pemain muda atau milenial. Namun, ada yang tidak sama dari team putri, yaitu urutan setter dihuni pemain asing asal Tiongkok, Wang Chen.

“Kebetulan pemain putrinya milenial, demikian bisa setter Tiongkok jadi suka. Tetapi, saya meminta pada pelatih (Walfridus) Wahyu, ‘Hati-hati saya tidak ingin pemain Tiongkok itu bermain style indonesia, tapi saya ingin pemain Indonesia memperoleh pengetahuan dari dia’. Itu sendirinya akan mengusung kualitas dari pemain tersebut,” sebut Fafa.

“Saya mengharap setter Tiongkok ini dapat memberi suatu hal yang bergairah pada pemain muda. Belajar bermain dengan mental juara serta dengan internasional,” paparnya.

Dengan tim yang baru, Fafa optimis team putri Jakarta BNI 46 masuk ke grand final. “Walaupun di pikiran saya, siapa sich yang tidak dapat,” tutur Fafa.

Tim Putra Jakarta BNI 46

Pemain Lokal:

  1. Achmad Faisal Arifin
  2. Ahmad Dwi Setiangga
  3. Doni Haryono
  4. Dio Zulfikri
  5. Eko Permana Putra
  6. I Kadek juliadi
  7. I Putu Randu Wahyu Pradana Putra
  8. M. Malizi
  9. M. Najib S
  10. Muhammad Alfian Taofik Aji Nugroho
  11. Okky Damar Saputra
  12. Rian Irawan
  13. Sigit Ardian
  14. Veleg Dhany Ristan Krisnawan
  15. Yan Bastian Basoko Bayu

Pemain Asing:

16. Osmel Camejo Durruthy
17. Osmany Camejo Durruthy

Pelatih & Asisten Pelatih:

18. Samsul Jais
19. Deny Saputra
20. Yudi Prasetyo

Tim Putri Jakarta BNI 46:

Pemain Lokal:

  1. Afifah
  2. Bunga Mitasari
  3. Eris Septia Wulandari
  4. Hany Budiarti
  5. Juhaidar Yusaini
  6. Kemuning Dyah Ayu Werti
  7. Lutfiatul Insyah
  8. Megawati Hangestri Pertiwi
  9. Novriali Yami
  10. Putri Lestari
  11. Shella Bernadetha Onnan
  12. Taniza Nurmazakia
  13. Titik Nurjannah
  14. Wintang Dyah Kumala Sakti

Pemain Asing:

15. Wang Chen

Pelatih & Asisten Pelatih:

16. Walfridus Wahyu
17. Harjuno Hadi Prayitno
18. Wikandaru Kusuma

Tim Pendukung:

  1. Dicky Gunawan ( Pelatih Fisik)
  2. Bangun Suradesa ( Tim Statistik )
  3. Harmun Agussoca ( Physioterapis )
  4. Ahmad Wildan Farochi ( Physioterapis )
  5. Prisa Dwi Agustiana ( Physioterapis )
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

1 thought on “Jakarta BNI 46 Bidik Gelar Juara Proliga 2020

Tinggalkan Komentar Terbaik