Jum. Jan 24th, 2020

Liputan Detik

Berita Hari Ini Dan Prediksi Bola Indonesia

Kehidupan Alien Selangkah Lagi Dibuktikan Para Ilmuwan

2 min read
Kehidupan Alien

Kehidupan Alien Selangkah Lagi Dibuktikan Para Ilmuwan

Liputandetik.com, Jakarta – Kehidupan Alien Selangkah Lagi Dibuktikan Para Ilmuwan. Telah lama manusia menanyakan adakah kehidupan alien di jagat raya. Ilmuwan beberapa langkah memberikan bukti… di Jupiter.

Kehidupan Alien Selangkah Lagi Dibuktikan Para Ilmuwan. Siapa kira, salah sebulan di Planet Jupiter kemungkinan punya jawaban masalah kehidupan tidak hanya di Bumi. Salah sebulan di Jupiter yang namanya Europa disangka punya air, sumber daya serta zat organik.

NASA didapati sedang membuat satelit angkasa yang namanya Europa Clipper untuk dikirim tahun 2030-an. Sesaat European Ruang Agency mempersiapkan Jupiter Icy Moons Explorer (JUICE) pada 2029.

Europa ialah 1 dari 64 bulan yang mengelilingi Jupiter. Dia pertama-tama diketemukan tahun 1610 oleh Galileo Galilei, pakar astronomi legendaris dari Italia. Pada 1979, satelit Voyager 1 memphoto permukaan Europa yang penuh ngarai.

Baca Juga : Misteri Meteor Jatuh ke Bumi 790 Ribu Tahun Lalu

Satelit probe Galileo pada 1990an mengutarakan permukaan Europa ialah es tebal serta di dalamnya ada air asin. Bila dibelah, Bulan Europa ialah es setebal 10-30 km di permukaan. Di dalamnya ada air sedalam 160 km dengan bermacam zat kimia serta garam. Mantel bulan ialah batu silikat serta pokoknya ialah besi serta sulfur.

“Kemungkinan ini garam biasa seperti di bumi. Ini sinyal penting masalah peluang terdapatnya kehidupan di Bulan Europa,” kata periset dari Kampus Lancaster, Chris Arridge, seperti dikutip News.com Australia, Senin (13/1/2019).

Ini semua adalah pekerjaan Europa Clipper serta JUICE untuk mengungkapnya. Ilmuwan masih pikirkan lagi langkah ke depannya bagaimana datang, mengebor es tebal serta menelusuri lautan di Bulan Europa.

Walau belumlah ada bukti kehidupan di lautan Bulan Europa, ilmuwan menyangka lumayan banyak oksigen untuk makhluk hidup seperti ikan dan makhluk lainnya. Sesaat ilmuwan lain tidak mengharap muluk-muluk.

Temukan mikroba saja itu telah jadi cukup bukti untuk menunjukkan terdapatnya kehidupan di luar Planet Bumi. Jadi, makhluk alien yang dicari ini wujudnya kemungkinan besar adalah wujud mikroba.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Komentar Terbaik