Jum. Feb 28th, 2020

Liputan Detik

Berita Hari Ini Dan Prediksi Bola Indonesia

Lapar Tengah Malam, Sehatkah Lanjut Tidur dengan Perut Kosong?

2 min read
Lapar Tengah Malam

Lapar Tengah Malam, Sehatkah Lanjut Tidur dengan Perut Kosong?

Liputandetik.com, Jakarta – Lapar Tengah Malam, Sehatkah Lanjut Tidur dengan Perut Kosong? Pada malam hari serta waktu berasa lapar, kita hadapi oleh dilema untuk makan saja atau tidur dengan kelaparan. Pilihan ini akan makin susah jika kamu sedang dalam keadaan diet.

Lapar Tengah Malam, Sehatkah Lanjut Tidur dengan Perut Kosong? Diambil dari The Daftar, berikut dampak-dampak yang dapat berlangsung jika kamu tidur dengan perut terlalu kenyang dan perut kosong, diterangkan oleh beberapa pakar:

Baca Juga : Prediksi Valencia vs Barcelona 25 Januari 2020

  1. Dapat sebabkan GERD

    Bila kamu langsung berbaring selesai makan besar, peluang yang dapat berlangsung ialah perutmu jadi sakit. Waktu kita makan pada malam hari ditambah lagi makan besar, dapat tingkatkan peluang berlangsungnya penyakit refluks gastroesofageal atau GERD, masalah pencernaan yang membuat asam lambung naik serta mengiritasi dinding aliran makanan.

    “Kandungan keasaman perutmu alami penurunan dari produksi normal seputar jam 8-10 malam. Kandungan asam yang baru ini dapat jadi permasalahan bila kamu makan camilan atau makan besar, sebab tidak cukup untuk mengolah makanan kompleks,” kata Dr Aditi G Jha, MD, dokter biasa serta kepala anggota panel medis di JustDoc.
  2. Dapat membuat kamu berkeringat larut malam

    Makan sebelum tidur tidak cuma membuat kamu mulas serta mengganggu pencernaan hingga susah tidur. Kenyataannya, menurut satu artikel yang diterbitkan oleh Harvard Medical School, makan besar seperti burger atau pizza di dekat jam tidur dapat mengakibatkan badan berkeringat di larut malam, sebab dia menimbulkan panas waktu memetabolisme makanan.

    “Diperlukan banyak daya untuk mengolah satu makanan, khususnya makanan bagian besar. Ditambah lagi pada malam hari waktu organ badan kerjanya melambat. Protein serta lemak dapat memerlukan waktu lama serta batasi penambahan daya untuk mengolah,” tutur Maria Sorbara Mora, pakar diet tercatat serta rekanan pendiri Nutrition and Yoga Services at Aurora Behavioral Health di New York.
  3. Menyebabkan insomnia

    Selesai makan besar biasanya kita akan mengantuk, tidak terpikirkan dapat mengakibatkan insomnia. Lantas apa kita harus pilih masih tidur dengan keadaan kelaparan? Tentunya tidak sebab tidur dalam kondisi lapar sama bermasalahnya.

    “Biasanya pergi tidur dengan perut kosong dapat mempunyai efek semakin besar dibanding tidur terlalu kenyang. Bila kamu merasakan lapar waktu berusaha untuk tidur, otakmu bisa menjadi benar-benar siaga. Ini karena disebabkan badan mengerti jika sedang kekurangan daya, karena itu kortisol akan dilepaskan untuk membangunkan kita dari tidur untuk cari makanan,” papar pakar diet Rebecca Lewis.
  4. Jadi konsumsi makanan yang tidak sehat

    Umumnya makan sebelum tidur akan membuat kita jadi pilih makanan yang tidak sehat, seperti junk food atau fast food. Disamping itu, makan pada malam hari dapat memengaruhi hormon ghrelin, yang tingkatkan nafsu makan serta mengendalikan berat tubuh.

    Hormon ini memakai waktu istirahat antara jam 8 malam sampai 8 pagi untuk mengendalikan lagi dianya, tetapi bila kamu makan begitu larut, kamu tidak memberikan tubuhmu waktu untuk ini. Ini dapat membuat kamu makin lapar di selanjutnya harinya dan memorimu serta membuat kamu susah berkonsentrasi.
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

2 thoughts on “Lapar Tengah Malam, Sehatkah Lanjut Tidur dengan Perut Kosong?

Tinggalkan Komentar Terbaik