Jum. Feb 28th, 2020

Liputan Detik

Berita Hari Ini Dan Prediksi Bola Indonesia

Larry Page Mundur, Sundar Pichai Jadi CEO Perusahaan Induk Google

1 min read
Sundar Pichai

Liputandetik, Indonesia – Larry Page Mundur, Sundar Pichai Jadi CEO. Google dan Alphabet melakukan perampingan pimpinan kedua perusahaan. Jika sebelumnya Alphabet dan Google memiliki CEO masing-masing, maka kini keduanya di bawah satu CEO. Pichai yang telah menjabat sebagai CEO Google, kini juga memiliki peranan sebagai CEO Alphabet, perusahaan induk Google yang didirikan lewat restrukturisasi pada 2015.

Hal itu disampaikan oleh CEO Google Sundar Pichai dalam memonya yang disebar ke karyawan, Selasa (3/12/2019). “Alphabet dan Google tidak lagi membutuhkan dua CEO dan seorang presiden,” tulis Sundar dalam blog resmi Google. Pichai menggantikan Pendiri Google Larry Page yang mundur dari jabatannya sebagai CEO Alphabet. Selain Page, pendiri Google lainnya, Sergey Brin, juga mundur dari posisi sebagai Presiden Alphabet. Jabatan presiden kini ditiadakan dari perusahaan.

Baca juga : Mundur dari Induk Google, ke Mana Perginya Larry Page dan Sergey Brin?

Pichai akan menjadi eksekutif yang bertanggung jawab dan akuntabel memimpin Google, mengatur investasi Alphabet dalam portofolio Other Bets yang berisi unit-unit usaha lain.

Pichai menegaskan bahwa transisi ini tidak memengaruhi struktur Alphabet atau hal-hal yang sedang dikerjakan. Pichai juga berterima kasih kepada para pendiri Google yang memberikan kesempatan untuk memberikan pengaruh kepada dunia. Hal itu, menurut dia, menjadi fondasi kuat untuk terus maju. “Saya tak sabar untuk perjalanan selanjutnya, dan terus bersama Anda di sepanjang perjalanan,” tulis Pichai.

Baca juga : Mengenal Alphabet, Induk Google yang Dipimpin Sundar Pichai

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Komentar Terbaik