Thu. Dec 12th, 2019

Berita Hari Ini Dan Prediksi Bola Indonesia

LRT Beroperasi Komersial Tgl 1 Desember 2019, Tiketnya Rp 5 Ribu Saja

2 min read
LRT Beroperasi Komersial

LRT Beroperasi Komersial Tgl 1 Desember 2019, Tiketnya Rp 5 Ribu Saja

Liputandetik.com, Indonesia – LRT Beroperasi Komersial Tgl 1 Desember 2019, Tiketnya Rp 5 Ribu Saja. Kereta Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta mulai bekerja dengan komersial ini hari, Minggu (1/12/2019). Kereta dengan panjang trek 5,8 km. ini akan dipakai biaya flat sebesar Rp 5 ribu.

LRT Beroperasi Komersial Tgl 1 Desember 2019, Tiketnya Rp 5 Ribu Saja. LRT Jakarta layani rute Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur sampai Pegangsaan Dua.

Moda transportasi massal Light Rail Transit atau LRT Jakarta akan beroperasi komersial per 1 Desember 2019 dengan tarif yang ditetapkan sebesar Rp5.000 untuk sekali perjalanan.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mengatakan, jadi salah satunya BUMD Pemprov DKI Jakarta, faksinya sudah mempersiapkan kartu JakCard serta Jak Lingko untuk alat pembayaran non-tunai.

Ia menyebutkan Stasiun Velodrome sudah terpadu dengan Halte Transjakarta. Hingga dipandang bisa mempermudah warga.

Baca Juga : Prediksi Parma vs AC Milan Tanggal 1 Desember 2019

“Di Stasiun Velodrome yang tersambung dengan koridor TransJakarta, warga langsung bisa membayar dengan sekali tap out dengan dipakai keseluruhan perjalanan sebesar Rp 8.500,” kata Herry dalam info tercatat, Sabtu (30/11/2019).

Tidak hanya untuk service kereta LRT, ia menyebutkan ke-2 kartu itu bisa dipakai di beberapa transportasi publik yang lain di Jakarta.

“Alat pembayaran di TransJakarta, Transmikro, MRT Jakarta, serta Railink atau Kereta Lapangan terbang Soekarno-Hatta,” katanya.

Seremoni Biasa

Selain itu, sampai sekarang LRT Jakarta yang layani rute Pegangsaan Dua-Velodrome ini belum diresmikan.

Corporate Communication Manajer PT LRT Jakarta Melisa Suciati menjelaskan, peresmian hanya bentuk resmi saja. Hal penting sekarang, warga tahu LRT Jakarta sudah bekerja.

“Kita seremoni telah berulang-kali, tiap acara kita undang media, kita informasikan ke warga. Sebetulnya esensinya kan untuk memberi tahu warga jika ini bisa dipakai,” kata Melisa pada Liputan6.com, Minggu (24/11/2019).

Ia menyebutkan LRT Jakarta telah mulai bekerja atau eksperimen publik mulai 11 Juni 2019. Sampai 17 November 2019 kereta LRT Jakarta sudah layani kira-kira 1 juta konsumen setia.

Sumber Berita : Liputan6

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *