Sab. Jan 18th, 2020

Liputan Detik

Berita Hari Ini Dan Prediksi Bola Indonesia

Mars Membuat Ketertarikan Bagi Orang Indonesia

2 min read
Mars

Mars Membuat Ketertarikan Bagi Orang Indonesia

Liputandetik.com, Jakarta – Masih ingat bagi-bagi ‘tiket gratis’ ke Mars yang dibuka oleh Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA)?. Sekarang ini jumlahnya yang berminat terus naik terhitung dari Indonesia, yang angkanya tumbuh 2x lipat.

Buat kalian yang baru saja mengetahui mengenai ‘tiket gratis’ ke Mars ini, yang disebut bukanlah dengan harfiah kalian akan betul-betul bertamasya ke Planet Merah. Kamu hanya dapat boarding pass sesudah mendaftar namamu terlebih dulu.

Nah, beberapa nama yang tercatat di NASA itu yang gagasannya akan dibawa ke Planet Merah pada tahun 2020. NASA mengatakan sebagai bagian dari program Mars 2020.

Baca Juga : Anggota TNI Gadungan Tipu sampai Tiduri 16 Wanita yang Telah Bersuami

Seperti liputandetikINET lihat di situs Mars 2020 pada jam 14.00 WIB, Sabtu (29/6/2019), selama ini telah ada ada 7,4 juta nama yang sudah mendaftarkan.

Jika dipecah berdasar negaranya, Turki masih ada di posisi paling atas dengan 2,4 juta nama. Di posisi selanjutnya dengan berurutan dihuni India (876 ribu nama), Amerika Serikat (808 ribu nama), China (199 ribu nama), Israel (194 ribu nama), serta Korea Selatan (174 ribu nama).

Menariknya, di tempat ke-7 ini ada Indonesia yang ‘memperoleh’ nama sampai 166 ribu. Angka itu bertambah 2x lipat dibanding pada awal bulan ini.

Jumlah-jumlah itu masih berganti sejalan masih dibukanya pendaftaran nama untuk diantar ke Mars. NASA masih terima pendaftaran sampai 30 September kelak.

Nanti, nama kalian akan dicatat memakai cahaya elektron di atas mikrochip dengan ukuran yang benar-benar kecil, hingga satu mikrochip dapat menyimpan satu juta nama. Beberapa nama itu akan disimpan di robot pelacak punya NASA yang direncanakan melaju pada musim pertengahan 2020 serta diinginkan datang di planet tetangga Bumi itu pada Februari 2021.

Mars 2020 akan datang di kawah Jezero yang mempunyai lebar seputar 45 km.. Kawah ini dahulunya sudah sempat jadi tempat delta sungai. Robot pelacak ini mempunyai misi untuk cari pertanda kehidupan, cari ciri geologi ruang itu, cari es air yang terkubur serta beberapa pekerjaan yang lain.

Sumber Berita : https://inet.detik.com/science/d-4605277/orang-indonesia-antusias-banget-pesan-tiket-ke-mars

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Komentar Terbaik