Jum. Feb 28th, 2020

Liputan Detik

Berita Hari Ini Dan Prediksi Bola Indonesia

Pengertian Teknologi Biometrik Dalam Suatu Sistem

2 min read
Pengertian Teknologi Biometrik

Pengertian Teknologi Biometrik

Liputandetik.com, Jakarta – Pengertian Teknologi Biometrik Dalam Suatu Sistem. Biometrik adalah karakter fisik atau tingkah laku manusia yang bisa dipakai untuk mengenali dengan alat digital. Biometrik berkaitan erat dengan akses ke skema, piranti, atau data lainnya.

Pengertian Teknologi Biometrik Dalam Suatu Sistem. Dikutip dari situs CSO, Jumat (24/1/2020) beberapa pengidentifikasi biometrik ialah sidik jari, skema muka, suara, serta irama pengetikan. Biometrik bisa memberi tingkat keyakinan yang lumrah dalam mengotentikasi satu orang.

Biometrik mempunyai potensi untuk meningkatkan keamanan dalam suatu perusahaan dengan menegangkan. Computer serta piranti bisa buka kunci dengan automatis saat mereka mengetahui sidik jari pemakai yang di setujui.

Menurut survey Ping Identity belakangan ini, 92 % perusahaan memandang otentikasi biometrik efisien untuk amankan data jati diri yang disimpan dalam suatu tempat. Sekitar 86 % menjelaskan efisien membuat perlindungan data yang disimpan dalam cloud publik.

Baca Juga : Panik Dikejar Polisi, Wanita Ini Buang Sabu ke Jalan

Survey lain oleh Spiceworks, memberikan laporan 62 % perusahaan telah memakai otentikasi biometrik. Sekitar 24 % yang lain akan memakainya dalam dua tahun ke depan.

Baru saja ini, Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) mengutarakan gagasan untuk mengaplikasikan skema biometrik dalam pendaftaran SIM Card (Kartu SIM).

Menurut Komisioner Badan Hukum BRTI, I Ketut Prihadi skema ini diusulkan untuk menghindarkan agar tidak terjadinya pembajakan data data customer. Secara diaplikasikan sekarang yaitu lewat pendaftaran nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta Kartu Keluarga (KK), data yang diberikan bisa jadi kemungkinan besar punya orang lain.

Sekarang, gagasan itu tengah dalam step perbincangan dengan operator telekomunikasi serta Dinas Kependudukan serta Catatan Sipil. Ketut mengemukakan untuk tehnologi biometrik yang akan diambil belum juga didapati, apa memakai muka, irislah mata, serta sidik jari. Tetapi, ia mengutarakan bahwa peluang cuma satu yang pastinya akan dipakai.

“Ini kan hanya masih gagasan serta akan diulas selanjutnya dengan operator. Untuk penentuan tehnologi biometrik, salah satunya saja,” kata Ketut.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Komentar Terbaik