Jum. Jan 24th, 2020

Liputan Detik

Berita Hari Ini Dan Prediksi Bola Indonesia

Pengesahan LRT Jakarta Diundur, Ini Penjelasan Anies

2 min read
Pengesahan LRT

Pengesahan LRT Jakarta Diundur, Ini Penjelasan Anies. Lintas Rel Terpadu (LRT) Jakarta yang ditargetkan beroperasi (Resmi) legal sebelum Lebaran diundur

Liputandetik.com, JAKARTA – Pengesahan LRT Jakarta Diundur, Ini Penjelasan Anies. Lintas Rel Terpadu (LRT) Jakarta yang ditargetkan beroperasi (Resmi) legal sebelum Lebaran diundur pengesahannya dan diperkirakan baru akan disahkan pada akhir 2019. Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan dengan menyebutkan, diundurnya pengesahan LRT itu terjadi sebab ada keadaan sulit di bagian sistem administrasi.

“Ada keadaan tersulit dari sistem administrasi yang belum terselesai ataupun terganggu dan ini permasalahan prinsip good governance agar di kemudian hari tidak ada permasalahan yang akan datang untuk kesekian x,” ujar Anies di wilayah Kalideres, Jakarta Barat, Senin (3/6).

Anies mengaku telah berkomunikasi dengan BUMD pelaksana pembangunan LRT merupakan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) serta Dinas Perhubungan (Dishub). Menurutnya, menurut diskusi itu syarat administrasi memang memerlukan waktu.

Baca Juga : Update Terbaru Kereta Anjlok di Bogor, Korban Capai 17 Orang, Ini Daftar Namanya

Anies menerangkan, tata laksana pemerintahan yang bagus atau good governance dalam tiap membangun infrastruktur amat dibutuhkan. Karena, proyek LRT Jakarta mempunyai investasi dengan skor besar.

“Sepatutnya diatasi seluruh masalahnya sebelum beroperasi, itu yang sedang ditata. Apabila berdasarkan mereka (Dishub dan Jakpro), mereka bermufakat memecahkan itu sebelum akhir tahun,” kata Anies.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyajikan, depo LRT masih belum ada sertifikasi dan saran teknis hasil monitoring dan evaluasi (monev) dari Dinas Perhubungan berkaitan LRT. Karena, ada sebagian syarat yang patut dipenuhi.

Di antaranya sertifikasi prasarana yang mempunyai jalanan, bangunan stasiun, fasilitas operasi depo, dan izin operasi depo yang masih belum tuntas. “Baru saran teknis untuk prasarana jalan dan bangunan stasiun jadi masih baru terbatas, yang lainnya masih belum,” kata Anies sebagian waktu lalu.

Dia menjelaskan, Dinas Perhubungan DKI Jakarta juga akan mengeluarkan saran teknis sebagai prasyarat untuk mendapatkan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PTSP) supaya dapat mengeluarkan izin bagi LRT secepat mungkin. Kemudian surat penugasan dari PT Jakpro terhadap PT LRT Jakarta khusus berkaitan sarana serta surat yang ditandatangani dan di setujui oleh PT Jakpro dan PT LRT Jakarta.

Sumber Berita : https://nasional.republika.co.id/berita/nasional/jabodetabek-nasional/psiiuz409/peresmian-lrt-jakarta-diundur-ini-penjelasan-anies

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Komentar Terbaik