Sel. Feb 25th, 2020

Liputan Detik

Berita Hari Ini Dan Prediksi Bola Indonesia

Penyebab Dinosaurus Punah, Hantaman Asteroid atau Letusan Vulkanik?

2 min read
Penyebab Dinosaurus Punah

Penyebab Dinosaurus Punah, Hantaman Asteroid atau Letusan Vulkanik?

Liputandetik.com, Indonesia – Penyebab Dinosaurus Punah, Hantaman Asteroid atau Letusan Vulkanik? 66 juta tahun kemarin, asteroid menghajar Bumi. Melahirkan kawah Chicxulub, sampai sampai sejauh 124 mil (200 km.) yang saat ini terkubur dibawah Semenanjung Yucatán, Meksiko.

Penyebab Dinosaurus Punah, Hantaman Asteroid atau Letusan Vulkanik? Efeknya mengakibatkan populasi dinosaurus di Bumi punah. Tetapi Ruang.com, Rabu (22/1/2020). memberikan laporan jika dalam seputar waktu yang sama (dalam tempo kurang dari 1 juta tahun), seputar sejauh 310.685 mil (500.000 km.) lava meletus dari Deccan Traps, yang disebut satu propinsi daerah kegiatan vulkanik berapi yang besar, sampai mengalir di sejumlah besar daerah India sampai ke daerah pesisir.

Hantaman asteroid serta kegiatan vulkanik ekstrim berlangsung antara waktu yang sama saat dinosaurus punah. Tetapi ini menimbulkan pertanyaan, tentang apapun peranan kegiatan vulkanik dalam kepunahan (dinosaurus) massal, serta apakah benar terdapatnya kontribrusi dalam menolong kehidupan baru untuk bertumbuh?

Beberapa periset dalam satu studi baru sudah cari tahu lebih dekat apa yang sebetulnya mengakibatkan momen kepunahan massal dinosaurus, serta apa kegiatan vulkanik di Deccan Traps, (yang kebetulan berlangsung pada saat yang sama) berperan dalam membuat kehidupan di waktu depan.

Baca Juga : Prediksi Napoli vs Juventus 27 Januari 2020

Belum Ditemukannya Hasil Tentu

Pembicaraan terus berlangsung di antara beberapa ilmuwan tentang jalinan di antara dua momen musibah ini.

Satu studi baru menjelaskan jika masih belumlah ada hasil yang tentu mengenai bagaimana ke-2 momen itu terkait. Peluang akan terdapatnya andil kegiatan vulkanik pada kepunahan massal belum diketemukan.

Penemuan periset temukan jika minimal 50% dari gas yang keluar dari Deccan Traps terjadi jauh sebelum efek meteorit. Jadi, cuma efek asteroid yang berlangsung bertepatan dengan momen kepunahan massal dinosaurus.

Penetapan pemanasan global?

Beberapa penulis dalam riset menjelaskan, dengan cari tahu waktu berlangsungnya momen ini, team temukan bukti yang memberi dukungan teori jika “saat momen vulkanisme, memperlihatkan peranan vulkanisme dalam keterlambatan pemulihan keanekaragaman hayati”.

Beberapa penulis merekomendasikan jika kegiatan vulkanik serta gas yang dilepaskan dari kegiatan itu akan mengakibatkan perkembangan dalam siklus karbon, yang akan sangat mungkin laut menyerap karbon dioksida. Dengan lihat suhu global selama waktu serta memperbandingkannya dengan simulasi mereka sendiri, beberapa periset merekomendasikan jika momen ini bisa batasi pemanasan global yang sebaiknya berlangsung.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

1 thought on “Penyebab Dinosaurus Punah, Hantaman Asteroid atau Letusan Vulkanik?

Tinggalkan Komentar Terbaik