Jum. Jan 24th, 2020

Liputan Detik

Berita Hari Ini Dan Prediksi Bola Indonesia

Perawat Menukar Obat sama Air Keran, 6 Pasien Kanker Terinfeksi Bakteri Langka

2 min read
Kelsey A Mulvey (27) itu menukar opioid atau obat yang disuntikkan dengan air keran yang terkontaminasi.

Kelsey A Mulvey (27) itu menukar opioid atau obat yang disuntikkan dengan air keran yang terkontaminasi.

Liputandetik, Jakarta – Paling tidak ada enam pasien kanker di New York yang bernasib nahas terinfeksi bakteri langka sebab tingkah seseorang perawat. Kelsey A Mulvey (27) itu menukar opioid atau obat yang disuntikkan dengan air keran yang terkontaminasi.

Kelsey dituduh pada bulan Juni lalu sebab penipuan serta perusakan vial-vial obat itu pada tahun 2018. Dia disangka buka jarum suntik yang disegel untuk mengisinya kembali dengan air keran.

Diambil dari DailyMail, tiga dari enam pasien tertular Sphingomonas paucimobilis, bakteri yang umumnya berada di tanah atau air kotor. Awalannya dokter curigai vial-vial yang terkontaminasi dan menganalisa obat-obat itu.

Baca juga : 5 Bahaya Menggunakan Botol Air Mineral Secara Berulang-ulang

“Empat dari tujuh jarum suntik hydromorphone yang sudah disimpan dalam skema pengeluaran obat Pyxis menumbuhkan S. paucimobilis serta bakteri lain yang disebarkan lewat air,” catat pada laporan dalam New England Journal of Medicine.

Cukup dengan menganalisa dengan kimiawi isi vial-vial itu beberapa dokter menemukannya sudah diencerkan dan terurai. Jarum suntik disimpan dalam laci yang cuma dapat dibuka saat pasien memerlukan infus, tetapi beberapa dokter serta staf rumah sakit temukan satu orang sudah masukkan data pasien, buka laci, selanjutnya menggagalkan transaksi.

Kelsey selekasnya diadukan pada pihak yang berwajib. Dia didakwa tidak berhasil memberi obat pada 81 pasien. Enam pasien kanker itu dikatakan pulih dari infeksi bakteri langka dengan antibiotik, tetapi tiga salah satunya wafat sebab unsur yang tidak terikat dengan infeksi.

Terduga juga mengundurkan diri pada bulan Juli 2018 lalu serta hadapi hukuman 10 tahun penjara serta denda Rp 3,5 miliar.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Komentar Terbaik