Jum. Feb 28th, 2020

Liputan Detik

Berita Hari Ini Dan Prediksi Bola Indonesia

Populasi Platipus Terancam Punah Akibat Perubahan Iklim Australia

2 min read
Populasi Platipus Terancam Punah

Populasi Platipus Terancam Punah Akibat Perubahan Iklim Australia

Liputandetik.com, Indonesia – Populasi Platipus Terancam Punah Akibat Perubahan Iklim Australia. Kekeringan yang berkepanjangan serta efek perkembangan iklim yang lain, menyebabkan populasi platipus Australia terancam punah. Hal tersebut dikatakan oleh beberapa ilmuwan lewat satu riset yang diedarkan pada Senin (20/1/2020).

Populasi Platipus Terancam Punah Akibat Perubahan Iklim Australia. Dikutip dari Kanal News Asia, hewan yang tinggal di sungai itu sudah lenyap sampai 40 % dari tenggang sejarahnya di pantai timur Australia sebab kekeringan, pembukaan tempat, polusi serta pembangunan bendungan, yang merusak habitat mereka, kata beberapa periset.

Platipus tercatat jadi salah satunya hewan yang “hampir terancam punah” oleh Union International untuk konservasi alam.

Beberapa ilmuwan memprediksi jika intimidasi sampai sekarang masih ada, jumlahnya platipus di Australia akan alami penurunan sekitar 47 sampai 66 % sepanjang 50 tahun ke depan.

Bila prediksi mengenai memburuknya perkembangan iklim diakui, karena itu jumlahnya mamalia berparuh bebek serta bertelur ini dapat turun sampai 73 % pada 2070.

Baca Juga : 3 Transfer Januari di Premier League yang Gagal Terwujud di Menit Akhir

Kondisi Jadi memperburuk Kehidupan Platipus

Beberapa ilmuwan dari Pusat Pengetahuan Ekosistem Kampus New South Wales menjelaskan jika kerusakan pada skema sungai yang dikarenakan oleh curah hujan yang sedikit serta suhu yang tinggi sudah jadi memperburuk kehidupan platipus.

“Bahaya ini makin ke arah pada kepunahan platipus yang serta lebih jelek, tanpa ada kemampuan untuk isi kembali wilayah,” kata Gilad Bino, penulis penting riset ini.

Beberapa ilmuwan menjelaskan ada “keperluan menekan” untuk penilaian efek nasional untuk tentukan apa platipus harus di turunkan ke status “rawan” serta untuk menyiapkan langkah konservasi “untuk meminimalisir efek kepunahan.”

Studi ini adalah yang pertama di semua zone habitat platipus untuk membuat mode “metapopulasi” sesaat memproyeksikan efek perkembangan iklim pada spesies yang lain.

Studi baru ini dikerjakan saat kebakaran rimba yang tidak pernah berlangsung awalnya menghajar daerah luas Australia timur, yang dipacu oleh kekeringan serta temperatur paling tinggi.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

1 thought on “Populasi Platipus Terancam Punah Akibat Perubahan Iklim Australia

Tinggalkan Komentar Terbaik