Sab. Jan 18th, 2020

Liputan Detik

Berita Hari Ini Dan Prediksi Bola Indonesia

Sampah dari Indonesia Hanyut Sampai Phuket, Thailand

2 min read
Sampah dari Indonesia

Sampah dari Indonesia Hanyut Sampai Phuket, Thailand

Liputandetik.com, Jakarta – Sampah dari Indonesia Hanyut Sampai Phuket, Thailand. Kejadian sampah plastik sampai sekarang masih mengambil alih banyak perhatian warga luas. Persoalan sampah plastik semakin hari makin memprihatinkan.

Tidak cuma membuat lingkungan kelihatan kotor, sampah plastik mengganggu ekosistem dan kehidupan binatang. Ditambah lagi buat binatang yang tinggal di laut.

Baca Juga : Marcelo Gagal Penalti, Real Madrid Ditumbangkan AS Roma

Berdasar The ASEAN Post, Indonesia jadi satu diantara negara penghasil sampah plastik paling besar di dunia. Bahkan juga beritanya Indonesia menepati posisi negara ke-2 sesudah Tiongkok jadi negara yang membuahkan sampah plastik paling banyak di dunia yang dibuang ke lautan.

Menurut satu Studi oleh University of Georgia, direncanakan 3,22 juta metrik ton sampah plastik dibuang tiap tahun ke laut di seputar Indonesia, diambil dari The ASEAN Post.

Sampah Plastik Indonesia Tenggelam sampai Phuket

Belakangan ini kehadiran sampah plastik di laut mengguncangkan jagat sosial media di Tanah Air. Masalahnya di pinggir satu pantai di Phuket Thailand kelihatan banyak sampah bertebaran yang disangka terasa dari Indonesia.

Awalannya, foto-foto sampah yang berada di Phuket Thailand ini diupload oleh pemilik account di Instagram @ivana_kurniawati. Dikutip dari account itu oleh Liputan6.com, Senin (12/8/2019) photo yang diupload adalah photo sampah yang datang dari Indonesia.

Sang pemilik account, Ivana, adalah orang Indonesia yang tinggal di Thailand. Lewat account Instagram kepunyaannya dia bagikan narasi mengagetkan, yakni banyak sampah plastik dari beberapa produk Indonesia yang diketemukan di pesisir pantai Nai Yang, Phuket. Kelihatan dari nama serta tulisan paket yang semua dicatat memakai bahasa Indonesia.

“Tidak banyak yang dapat kulakukan tidak hanya bagikan kabar buruk ini, satu tamparan buat kita. Saya benar-benar malu, berulang-kali saya mohon maaf pada warga yang kutemui di pantai ini serta saya tahu kata maaf kurang,” tulisan beberapa penggalan caption di account Instagramnya.

Potret Sampah-sampah yang Tenggelam Sampai ke Phuket

Dalam uploadnya dia tuliskan perasaan tidak yakin karena sejumlah besar sampah yang dia lihat sendiri adalah sampah dari negeri aslinya yakni Indonesia. Dia menjelaskan beberapa warga lokal memang sudah seringkali bersihkan pantai waktu musim hujan datang.

Ivana adalah orang Indonesia yang tinggal di Thailand. Dia seringkali turut temani tunangannya yang disebut anggota DPR di Thailand waktu ada pekerjaan dengan terjun langsung ke warga, diambil dari Brilio. Pada tanggal 11 Agustus 2019 itu, dia melihat sendiri jumlahnya sampah Indonesia yang terdampar sampai ke negeri orang.

  • Tidak cuma sampah plastik, Ivana temukan sandal yang terdampar di Phuket.
  • Mirisnya, kelihatan penyu mati dengan beberapa lilitan plastik di tubuhnya.
  • Penampakan pantai Nai Yang yang banyak kelihatan sampah dimana sejumlah besar ialah sampah plastik asal Indonesia.

Sumber Berita : https://hot.liputan6.com/read/4035909/miris-sampah-dari-indonesia-hanyut-hingga-phuket-thailand

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Komentar Terbaik