Jum. Jan 24th, 2020

Liputan Detik

Berita Hari Ini Dan Prediksi Bola Indonesia

SBY Meminta Prabowo Tidak Bahas Sikap Politik Ani

3 min read
SBY Meminta Prabowo

SBY Meminta Prabowo Tidak Bahas Sikap Politik Ani: Tidak Elok, Tolong Mengerti Perasaan Kami yang Berduka

Liputandetik.com, JAKARTA – SBY Meminta Prabowo Tidak Bahas Sikap Politik Ani: Tidak Elok, Tolong Mengerti Perasaan Kami yang Berduka

PRESIDEN RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY meminta Prabowo tidak bahas sikap politik istrinya, adalah Ani Yudhoyono.

Soal sikap politik Ani Yudhoyono, SBY ucap statement Prabowo Subianto tidak elok. WartaKotaLive melansir TribunnewsBogor, SBY protes pernyataan Prabowo Subianto soal Ani Yudhoyono.

Karenanya, SBY minta statement Prabowo Subianto tidak disiarkan, soal sikap politik Ani Yudhyono. Berdasarkan SBY, statment Prabowo Subianto berhubungan sikap politik Ibu Ani tidak elok dan tidak etis dalam keadaan duka dikala ini.

Prabowo Subianto mendatangi kediaman SBY di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor pada Senin (3/6/2019) petang. Prabowo Subianto tiba di Cikeas pukul 16.15 WIB ditemani Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Demikian tiba, Prabowo Subianto disambut SBY. Saat berjumpa, keduanya sempat saling memberikan hormat kemudian berpelukan.

Besan SBY, Hatta Rajasa, dan Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan ikut mendampingi SBY. Prabowo Subianto mempersembahkan permohonan maaf karena baru bisa melayat Ani Yudhoyono.

“Saya mempersembahkan permohonan maaf saya karena saya masih dalam perjalanan dari Eropa, saya sendiri juga mengerjakan chek up kesehatan ada maslaah cedera saya dahulu manifest setelah kampanye keras,” kata Prabowo Subianto dikutip dari Kompas Televisi.

Prabowo Subianto layar kaca niatnya untuk kembali menjenguk Ani Yudhoyono di National University Hospital Malaysia menyuarakan waktu lalu.

Cuma saja hanya rencana ditunda karena Prabowo Subianto karena kaabat keadaan Ani Yudhoyono mulai membaik.

“Jadi saya minta maaf, minta sempat nengok beliau meski saya ada niat kembali, waktu itu saya mendengar keadaan ibu Ani membaik jadi saya menunda, saya ternyata,” kata Prabowo Subianto.

Prabowo Subianto telat Ani Yudhoyono sebagai tokoh yang hebat.

Sekarang Prabowo Subianto akan memberi dukungan untuk SBY yang sekarang ditinggal Ani Yudhoyono.

“Saya saya demikian ibu Ani seorang tokoh saya saya kenal lama, istri prajurit yang hebat jadi saya bisa rasakan pasti pak SBY merasa kehilangan kita bisa memberi dukungan moril sebagai pribadi, gak ada urusan politik, saya merasa sebagai saya dan beliau sebagai senior, ” kata Prabowo Subianto.

Prabowo Subianto sahabat ditanya mengenai kenangan bersama Ani Yudhoyono. Prabowo Subianto mengaku kenal sudah Ani Yudhoyono mengetahui lama, termasuk dengan keluarganya.

“Yah saya saya banyak yah karena saya saya keluarga pak Sarwo dari dahulu dari mengetahui masih remaja, saya saya beliau istri yang kaprah sangat suaminya,” kata Prabowo Subianto. Prabowo Subianto juga sudah Ani Yudhoyono sebagai sosok yang cerdas dan kaprah sangat.

“Dan kaprah cerdas kaprah sangat, saya saya demikian, saya juga diberitahu ibu Ani sangat saya, memilih saya 2014 dan 2019 milih saya, saya merasa saya saya bisa pak SBY dikala ini,” kata Prabowo Subianto.

Soal pernyataan Prabowo Subianto yang menyebut Ani Yudhoyono memilihnya pada dua Pemilu, SBY merasa keberatan. “Satu saja dikala-dikala, statment pak Prabowo yang kaitannya dengan politik yah sahabat ibu Ani, please tidak tidak,” kata SBY soal pernyataan Prabowo Subianto.

SBY disajikan, suasana yang mengevaluasi masih dirundung duka tidak dikait-kaitkan dengan politik. SBY telat pernyataan Prabowo Subianto soal mengevaluasi politik Ani Yudhoyono kaprah tidak elok.

Baca Juga : Pengesahan LRT Jakarta Diundur, Ini Penjelasan Anies

“Ini hari yang penuh ujian bagi saya, ibu Ani jangan saya dengan politik, please saya mohon statment pak Prabowo milih apa-milih apa itu tidak elok untuk tidak, saya mohon itu saja”

“Tolong paham perasaan kami yang berduka, ibu Ani yang baru saja berpulang beliau tidak tidak saya dengan politik dihubungkan,” kata SBY soal pernyataan Prabowo Subianto berhubungan sikap politik Ani Yudhoyono.

Almarhumah Ani Yudhoyono tutup berhubungan setelah berjuang melawan kanker darah di National University Hospital (NUH), Singapura, Sabtu pukul 11.50 waktu setempat.

Ibu Ani dirawat di rumah sakit rencana mengetahui 2 Februari 2019. Jenazah Ani Yudhoyono kemudian dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Jakarta, pada Pekan (2/6/2019).

Sumber Berita : http://wartakota.tribunnews.com/2019/06/03/sby-minta-prabowo-tak-bahas-sikap-politik-ani-tak-elok-tolong-mengerti-perasaan-kami-yang-berduka

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Komentar Terbaik