Jum. Feb 28th, 2020

Liputan Detik

Berita Hari Ini Dan Prediksi Bola Indonesia

Seputar Klitih di Yogyakarta, Aksi Kriminal yang Meresahkan Warga

2 min read
Seputar Klitih di Yogyakarta

Seputar Klitih di Yogyakarta, Aksi Kriminal yang Meresahkan Warga

Liputandetik.com, Jakarta – Seputar Klitih di Yogyakarta, Aksi Kriminal yang Meresahkan Warga. Nama klitih sedang jadi rumor yang banyak dibicarakan di Yogyakarta. Serta di dunia maya, terutamanya Twitter, masyarakat net memeriahkannya dengan membuat tagar #DIYdaruratklitih. Apakah itu klitih?

Seputar Klitih di Yogyakarta, Aksi Kriminal yang Meresahkan Warga. Dalam bahasa Jawa, klitih datang dari kombinasi dua kata yaitu klitah-klitih. Ini dimaknai dengan berjalan bolak-balik cukup bingung. Tetapi, klitih yang sekarang sedang ramai dibicarakan adalah hal yang ke arah hal negatif.

Di bawah ini banyak hal sekitar klitih yang tengah membuat cemas banyak masyarakat Yogyakarta:

Baca Juga : Kominfo Berantas Situs Porno : Penggunaan VPN Tidak Bisa Dikendalikan

  1. Bermula dari Geng Pelajar

    Klitih dahulunya ialah geng pelajar atau barisan pelajar di Yogyakarta yang sering membikin kericuhan. Geng pelajar ini pertama-tama tampil di tahun 1990-an.

    Serta kehadiran klitih tampil di tahun 2000-an. Tawuran pelajar banyak berlangsung serta membuat wali kota Yogyakarta yang waktu itu dijabat oleh Herry Zudianto cemas.

    Sebab insiden ini, wali kota Yogyakarta waktu itu juga memberikan instruksi pelajar yang terjebak tawuran akan dikembalikan pada orang-tua atau dikeluarkan.
  2. Korban

    Waktu lalu, seorang driver ojek online jadi korban klitih di Sleman. Insiden itu berlangsung pada 1 Februari 2020. Kanit Reskrim Polsek Gamping Iptu Tito Satria Pertama menerangkan tindakan kejahatan jalanan itu berlangsung di Jalan kabupaten, Dusun Bragasan, Mayangan, Desa Trihanggo, Kecamatan Gamping. Insiden itu berlangsung kira-kira jam 03.00 pagi hari waktu korban mengantar seorang penumpang.

    Tidak itu saja, polisi sempat juga menciduk 10 orang aktor klitih yang membuat onar di tiga tempat insiden masalah (TKP) di Sleman, Wilayah Spesial Yogyakarta (DIY). Empat salah satunya masih dengan status pelajar.

    Beberapa aktor klitih sempat mengakibatkan kerusakan warung penyetan dengan barbar. Serta ada pula tindakan klitih yang lain yang kasusnya melempari batu ke kendaraan serta menerpa beberapa pelajar di Sleman.
  3. Mencegah Klitih

    Ramai berlangsung kembali, banyak faksi yang cari jalan keluar klitih. Salah satunya usaha yang telah dikerjakan polisi ialah aktor diolah dengan hukum serta mendapatkan hukuman. Ini disebutkan adalah usaha mencegah.

    Polisi lakukan patroli-patroli untuk menahan serta pendekatan ke sekolah-sekolah atau ke orangtua atau ke komune.
  4. Skema Keamanan Online

    Korban pembacokan karena klitih ini masih mengonsumsi korban. Kecamatan Depok, Sleman jadi salah satunya lokasi ada di DIY. Serta wilayah ini jadi salah satunya lokasi yang ramai.

    Skema keamanan online yang bekerja bersama dengan penyuplai service layanan transportasi online. Dengan skema ini, contohnya klitih atau perkelahian atau kriminalitas di jalan dari driver ojol langsung dapat memberi tahu faksi perusahaan. Contohnya dengan photo, video atau sharing location hingga polisi bisa hadir selekasnya dalam beberapa saat.
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Komentar Terbaik