Sab. Jan 18th, 2020

Liputan Detik

Berita Hari Ini Dan Prediksi Bola Indonesia

Tim Nasional Spanyol U-21 Sukes Selesaikan Dendam ke Jerman

2 min read
Tim Nasional Spanyol U-21

Tim Nasional Spanyol U-21 Sukes Selesaikan Dendam ke Jerman

Liputandetik.com, Indonesia – Tim Nasional Spanyol U-21 akhirnya sukses juga menyelesaikan dendamnya ke Tim nasional Jerman U-21. La Rojita memenangkan Piala Eropa U-21 sesudah menang 2-1 di partai final.

Dalam pertandingan di Stadion Friuli, Udine, Italia, Minggu (30/6/2019) waktu ditempat atau Senin (1/7) pagi hari WIB, Tim Nasional Spanyol langsung unggul semenjak menit ke-8. Team matador muda yang dipimpin oleh Fabian Ruiz.

Melalui serangan yang tersusun rapi, Fabian Ruiz terima bola di luar kotak penalti. Dengan kepercayaan diri yang kuat, dia melepas tendangan kaki kiri yang kirim bola bersarang di gawang Alexander Nuebel. Score 1-0 bertahan sampai interval.

Baca Juga : Manchester United Sah Informasikan Transfer Aaron Wan-Bissaka

Di pertandingan babak ke-2, Spanyol dapat menghindari keunggulan. Pada menit ke-69, sontekan mudah Olmo akhirnya dapat mengecoh Neubel dengan memanfaatkan muntahan bola dari tendangan Fabian Ruiz. Dani Olmo yang membawa team bimbingan Luis de la Fuente memimpin dengan score 2-0.

Pertandingan pun berlangsung seru dan dengan tertinggalnya dua gol, Jerman akhirnya baru dapat mengecilkan posisi di menit ke-88. Nadiem Amiri melepas tembakan jarak jauh yang tidak berhasil dibendung penjaga gawang Spanyol Antonio Sivera.

Sampai pertandingan selesai, tidak ada gol penambahan yang terbentuk. Spanyol menang 2-1 serta memiliki hak menggondol trofi juara Piala Eropa U-21.

Ini menjadi gelar ke lima Tim nasional Spanyol di arena piala Eropa U-21, sesudah mencapainya pada 1986, 1998, 2011, 2013. Spanyol sekarang menyamakan perolehan Italia, yang mengumpulkan lima gelar.

Diluar itu, Spanyol juga sukses menyelesaikan dendamnya atas Jerman dengan meraih Piala Eropa U-21. Dua tahun kemarin, The Little Red roboh 0-1 di Polandia.

Formasi Pemain

Tim nasional Spanyol U-21: Sivera, Vallejo, Nunez, Ruiz (Merino 78′), Ceballos, Oyarzabal (Soler 55′), Aguirregabiria, Olmo, Firpo, Roca, Fornals (Mayoral 72′)

Tim nasional Jerman U-21: Nuebel, Henrich, Klostermann, Tah, Baumgartl, Eggestein (Nmecha 78′), Oztunali (Richter 72′), Dahoud, Waldschmidt, Serdar (Neuhaus 61′), Amiri (yna/nds)

Sumber Berita : https://sport.detik.com/sepakbola/bola-dunia/d-4606317/tuntaskan-dendam-ke-jerman-spanyol-juara-piala-eropa-u-21

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Komentar Terbaik