Sab. Jan 18th, 2020

Liputan Detik

Berita Hari Ini Dan Prediksi Bola Indonesia

Mengetahui Benteng Van den Bosch di Ngawi yang Disinggahi Presiden Jokowi

2 min read
Presiden Jokowi

Mengetahui Benteng Van den Bosch di Ngawi yang Disinggahi Presiden Jokowi

Liputandetik.com, Jakarta – Kawasan wisata yang sarat sejarah menjadi perhatian Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Baru-baru ini, dia berkunjung ke Benteng Van de Bosch di Ngawi, Jawa Timur.

Benteng ini memang telah lama jadi tujuan liburan populer kabupaten di Jawa Timur itu. Karena letaknya lebih rendah dari permukaan tanah sekitarnya, benteng ini diketahui pula dengan nama Benteng Pendem.

Di akun Instagramya pada 2 Februari 2019, Jokowi menuliskan apabila Benteng Pendem telah berdiri hampir dua abad lamanya di pertemuan Sungai Bengawan Solo dan Sungai Madiun.

Seiring dengan waktu, seperti yang saya saksikan ketika berkeliling benteng ini kemarin, banyak komponen bangunan yang rusak dan mangkrak. Sedangkan, sebagai bangunan peninggalan bersejarah dan dikunjungi banyak pelancong, Benteng Pendem memerlukan perawatan lebih, tulisnya.

Karena itu Jokowi memerintahkan terhadap Kementerian PUPR untuk mengerjakan restorasi atas benteng hal yang demikian. Dalam pelaksanaan restorasi yang lantas dimulai tahun ini, kementerian akan dipandu para spesialis restorasi bangunan bersejarah.

Rencananya, restorasi Benteng Pendem akan selesai dalam waktu dua tahun. Bagi Anda pecinta seni bangunan atau arsitek, Anda pasti beratensi untuk mengunjungi daerah wisata Ngawi yang satu ini.

Baca Juga : Ekonom Senayan dan Barisan Para Mantan jadi Pembisik Prabowo Subianto

Daerah ini juga pantas diciptakan tempat liburan keluarga. Melainkan ingat, Benteng Pendem ini juga terdapat di Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah. Meski yang di Ngawi yang disinggahi Jokowi punya nama lain yaitu Benteng Van den Bosch.

Fasilitas Memadai Presiden Jokowi

Van den Bosch

Dikabarkannya dari laman tempatwisataindonesia.id, lokasi Benteng Pendem Ngawi berada di Desa Pelem, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur. Benteng Pendem Ngawi ini bisa ditempuh dengan gampang sebab jalan yang bagus dan bisa dilalui oleh seluruh kendaraan, baik sepeda motor ataupun kendaraan beroda empat.

Tapi, Anda akan lebih merasakan perjalanan dengan kendaraan pribadi, sebab belum ada alat transportasi lazim yang bisa dinaiki sampai ke lokasi.

Benteng ini dahulu ialah markas militer dan juga benteng pertahanan pemerintah Hindia Belanda yang dibangun pada 1839 hingga dengan 1845. Nama tempat Van De Bosch diambil dari pemimpin markas yang menempati daerah ini, yaitu Johannes Van De Bosch.

Fasilitas di kawasan ini cukup memadai. Anda dapat memandang sarana prasarana yang ada seperti Mandi atau kamar mandi lazim yang bersih, area parkir yang cukup luas, musala, kedai makanan, dan masih banyak lagi.

Jadi area dapat bisa ke Benteng Van den Bosch yang pernah dikunjungi Presiden Jokowi ini, Anda juga bisa mengenang pahlawan yang gugur di medan perang,

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Komentar Terbaik