Thu. Dec 12th, 2019

Berita Hari Ini Dan Prediksi Bola Indonesia

Viral Paru Paru Hitam, Bagaimana Cara Memeriksanya?

2 min read
Viral Paru Paru Hitam

Viral Paru Paru Hitam, Bagaimana Cara Memeriksanya?

Liputandetik.com, Indonesia – Viral Paru Paru Hitam, Bagaimana Cara Memeriksanya? Sebuah video yang viral beberapa waktu lalu menunjukkan paru-paru yang menghitam. Paru disebutkan punya pria berumur 52 tahun yang merokok selama 30 tahun.

Viral Paru Paru Hitam, Bagaimana Cara Memeriksanya? Menurut dokter spesialis paru dr Elisna Syahruddin, PhD, SpP(K), paru-paru menghitam ialah keadaan yang tidak asing. Tetapi keadaan ini tidak dapat didapati cukup dengan rontgen atau kontrol imagining.

Viral Paru Paru Hitam, Bagaimana Cara Memeriksanya? “Hitam ataukah tidak cuma dapat disaksikan dengan otopsi bukan rontgen. Keadaan itu bisa dibuktikan dengan kontrol makroskopis. Sebab telah otopsi karena itu jadi terlihat hitam,” kata dr Elisna di Aula Griya Puspa RSUP Pertemanan, Sabtu (30/11/2019).

Selanjutnya dr Elisna menjelaskan, paru-paru yang hitam bukan jadi pemberi tanda penting kehancuran paru. Keadaan paru tidak butuh diketahui hitam lebih dulu untuk memastikan terdapatnya kehancuran.

Baca Juga : Israel Kembangkan Teknologi Perangkum Teks Multibahasa

Contoh pada keadaan kanker paru yang dimulai kehancuran pada gen. Mengakibatkan berlangsung salah pengiriman info sampai sel terus tumbuh serta jadi kanker. Pergantian gen jadi aspek terpenting, bukan paru yang menghitam.

Menurut dr Elisna, efek paru yang menghitam tergantung dari type zat yang disedot. Umumnya pasien mengisap yang berbentuk kental serta padat, contoh pada pekerja aspal jalanan. Apa zat dalam rokok dapat menyebabkan keadaan itu?

“Rokok tidak dapat dibuktikan buat paru-paru hitam cukup dengan rontgen. Cuma dapat otopsi untuk menunjukkan kelainan ini. Harus dengan dengan kontrol makroskopis,” kata dr Elisna.

Bila pembuktian untuk rokok buat paru-paru menghitam harus melalui otopsi, bagaimana dengan vape? Menurut dr Elisna, untuk vape sebenarnya sama. Untuk kehancuran paru, dr Elisna kembali memperingatkan hitam ataukah tidak bukan yang penting.

“Saya tidak tahu benar buat paru hitam ataukah tidak. Tetapi untuk saya tidak penting jadi hitam ataukah tidak. Yang lebih penting apa berlangsung pergantian gen bila berkaitan kanker paru,” kata dr Elisna.

Sumber Berita : Detik

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *