Sen. Jan 20th, 2020

Liputan Detik

Berita Hari Ini Dan Prediksi Bola Indonesia

Wanita Dapat Jaga Diri Dari Kegemukan dengan Metode Ini

2 min read
Wanita Dapat Jaga Diri Dari Kegemukan dengan Metode Ini

Wanita Dapat Jaga Diri Dari Kegemukan dengan Metode Ini

Liputandetik.com, Jakarta – Wanita Dapat Jaga Diri Dari Kegemukan dengan Metode Ini. Bagi wanita, mempertahankan tubuh dan mencegah kegemukan dapat dikerjakan pun tanpa berolahraga. Diperintah itu disuarakan oleh dokter spesialis kedokteran olahraga dari Rumah Sakit Premier Bintaro, dr Hario Tilarso.

“Asal dalam satu hari, perempuan hal yang demikian melakukan pekerjaan rumah tangga minimal 30 menit,” kata Hario saat berbincang dengan Health Liputan6.com .

Pekerjaan Rumah Dapat Membuat Wanita Menjadi Tidak Gemuk

Diperintah itu seperti yang pernah dikatakan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Perempuan yang sehari-hari kapabel melaksanakan pekerjaan rumah dan aktivitas lahiriah secara beriringan cenderung tak gemuk walau ia malas untuk olahraga.

“Selama 30 menit itu dia mesti mengepel, naik turun tangga, menyapu di kebun, itu sudah cukup buat kita,” kata Hario membeberkan.

Hario berkeinginan hal simpel seperti ini banyak yang mengerjakannya. Jangan sudah malas berolahraga, malas juga untuk bergerak (mengerjakan kesibukan jasmani).

“Tetapi olahraga enggak berkeinginan. Sekiranya enggak berkeinginan gerak,” katanya.

Baca Juga : Kesibukan Fisik Seperti Membersihkan Rumah Dapat Jadi Alternatif Olahraga

“Boleh saja malas pergi ke gym, tapi setidaknya jangan malas gerak. Bisa ke gym saja malas, lari di jalan juga malas, ya susah,” katanya.

Olahraga pada dasarnya disarankan dilaksanakan sebanyak tiga kali dalam seminggu. Akan tetapi selama tujuh hari itu, kita sepatutnya tetap rajin bergerak. Dapat sekadar jalan kaki, naik turun tangga, atau bangkit dari kursi kalau telah satu jam bekerja.

” lahiriah yakni kesibukan yang membuat kita bergerak. Sementara olahraga, ada undang-undangnya. Ada gerakan yang berulang-ulang yang mesti dijalankan,” tandasnya.

Sumber: Liputan6.com

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Komentar Terbaik