Sel. Jan 21st, 2020

Liputan Detik

Berita Hari Ini Dan Prediksi Bola Indonesia

Wanita Pengidap Gangguan Jiwa Lantunkan Ayat Alquran dengan Merdu

2 min read
Wanita Pengidap Gangguan Jiwa

Wanita Pengidap Gangguan Jiwa Lantunkan Ayat Alquran dengan Merdu, Membuat Kagum

Liputandetik.com, Jakarta – Wanita Pengidap Gangguan Jiwa Lantunkan Ayat Alquran dengan Merdu, Membuat Kagum. Belakangan ini, netizen di sosial media digemparkan dengan rekaman video seseorang wanita yang disangka mempunyai masalah jiwa melantunkan ayat Alquran dengan suara merdu. Rekaman video itu langsung viral serta mengundang reaksi rakjub dari warganet.

Wanita Pengidap Gangguan Jiwa Lantunkan Ayat Alquran dengan Merdu, Membuat Kagum. Masalahnya hal itu dipandang seperti peristiwa langka. Seperti didapati, umumnya lantunan ayat suci Alquran dapat didengarkan di masjid atau lewat rekaman. Pelantun Alquran umumnya tidak sembarangan orang dapat mengerjakannya.

Baca Juga : Curhat Soal ‘Dokter Busuk’, Kualitas Dokter Kembali Dipertanyakan

Tidak sebatas membaca serta memerhatikan tajwidnya, umumnya dalam melantunkan ayat suci Alquran ada irama yang menemani bacaan. Pelantun ayat Alquran disebutkan seseorang qori’.

Nah, dalam video yang diupload oleh Rahcman Payuyu di Facebook pada 27 September 2019 itu, kelihatan seseorang wanita yang disangka pengidap masalah jiwa dapat melantunkan ayat Alquran dengan merdu seperti qori’ di masjid.

“Subhanallah..!!Orang tidak waras tetapi suaranya merdu skli.Smoga ALLAH SWT memberi kesehatan kepadanya.Amiinn” catat Rahcman Payuyu.

Lantunkan ayat Alquran dengan fasih serta bernada merdu

Diawalnya video, terdengar satu orang minta wanita itu untuk membaca surat Al Baqarah. Awalannya, wanita itu sempat malu. Tetapi sesaat selanjutnya beberapa masyarakat sukses membujuknya untuk melantunkan surat ke-2 dalam Alquran itu.

“Mari mulai bismillah, wa minannas, mari,” tutur satu diantara masyarakat membimbing wanita yang disangka menderita masalah jiwa itu.

Dia selanjutnya mulai melantunkan ayat itu. Tidak diduga, wanita yang kenakan pakaian compang-camping itu bisa melantunkan ayat Alquran dengan fasih dan suara yang merdu.

Kagum dengar lantunan ayat Alquran yang keluar dari mulut wanita itu, masyarakat yang ada di sekitarnya ucapkan “Allah” waktu wanita itu membaca ayat untuk ayat.

Sesudah wanita ini usai melantunkan ayat dalam surat Al Baqarah, masyarakat yang ada disana langsung tepok tangan serta ucapkan “Subhanallah.”

Viral di sosial media serta membuat kagum

Sampai berita ini dicatat, video itu sudah dilihat lebih dari 2 juta kali, serta sudah diberikan oleh 51 ribu account. Sayangnya, belum didapati dimana video itu diambil.

Tetapi, banyak warganet yang kagum dengan suara merdu wanita yang disangka menderita masalah jiwa itu. Tidak dikit juga yang mendoakan kesembuhan wanita itu.

“Masyaallah suaranya..mudah-mudahan ia diberi muzizat berbentuk kesehatan..” papar account Supriadi.

“Subhanallah suarax bgt merdu dlm melantunkn ayat suci alQuran” puji account Alisya Cha Alisya Cha.

“Saya yang prima akal juga malu serta menitis airmata kerana tidak dapatkan suara kelihatannya untuk membaca serta memberikan pujian pada allah . mudah-mudahan d berikan kesembuhan kepadamu ibu” komentar account Soo Fea’naa.

Sumber Berita : https://hot.liputan6.com/read/4079786/viral-wanita-pengidap-gangguan-jiwa-lantunkan-ayat-alquran-dengan-merdu-bikin-takjub

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Komentar Terbaik