Jum. Feb 28th, 2020

Liputan Detik

Berita Hari Ini Dan Prediksi Bola Indonesia

WHO Heran Virus Korona Belum Masuk Indonesia

2 min read
WHO Heran

WHO Heran Virus Korona Belum Masuk Indonesia

Liputandetik.com, Indonesia – WHO Heran Virus Korona Belum Masuk Indonesia. Sampai detik ini, Indonesia masih jadi salah satunya negara yang masih steril dari penebaran virus korona Wuhan (Corona virus/2019-nCoV). Tetapi, status itu malah memunculkan tanda pertanyaan besar di golongan pemerhati rumor kesehatan dunia, terhitung WHO serta beberapa periset dari Harvard University.

WHO Heran Virus Korona Belum Masuk Indonesia. WHO serta sudah keluarkan satu pengakuan sah, untuk memperlihatkan rasa kecemasan mereka dengan keadaan Indonesia yang masih negatif dari penebaran virus Korona.

“Kami (WHO) prihatin Indonesia belum memberikan laporan satu masalah yang di konfirmasi,” papar Dr Navaratnasamy, perwakilan WHO di Indonesia, seperti diambil Okezone dari Sydney Morning Herald.

Menyikapi masalah itu Sekretaris Direktorat Jenderal Mencegah serta Pengaturan Penyakit (P2P) Kemenkes Achmad Yurianto, memperjelas, sejauh ini pemerintah Indonesia serta beberapa instansi berkaitan terus lakukan kontrol dengan teratur berkaitan kekuatan dan peluang penebaran virus korona di Tanah Air.

“Jangan sedih jika kita tidak ada. Sebab ini virus baru jadi memerlukan waktu untuk kita cermat,” papar Yuri waktu didapati di Gedung Adhyatma, Kementerian Kesehatan, Jakarta Selatan, Senin (10/2/2020).

Baca Juga : Indonesia Jadi Tuan Rumah Free Fire Championship Cup 2020

Selanjutnya Yuri memperjelas, Kementerian Kesehatan juga dengan teratur memberi laporan berkaitan keadaan serta perubahan virus korona di Indonesia pada WHO.

Semua laporan dikerjakan sesuai mekanisme yang sudah diputuskan WHO. Untuk kontrol virus koronanya sendiri dikerjakan langsung Tubuh Riset serta Peningkatan Kesehatan (Balitbangkes).

“Seluruh kontrol dari yang pertama sampai yang paling akhir semua kita adukan ke WHO. Meskipun hasilnya negatif laporannya harus tetap di kirimkan ke WHO,” lebih Yuri.

Hasil laporan ini nanti akan diverifikasi selanjutnya oleh faksi WHO untuk memandang kapasitas dari lab di Indonesia. Proses dari verifikasi itu bisa didapati atau disaksikan legalisasi dan validasi kontrol yang dikerjakan oleh laboratorium di Indonesia.

Serta sampai saat ini, hasil laporan semua spesimen sangkaan virus korona di Indonesia dipastikan tidak ada permasalahan oleh WHO.

“Sampai saat ini masih tidak ada permasalahan. WHO menjelaskan apa yang kita kerjakan telah benar. Disamping itu, dari data yang kami punya, sampai hari Minggu tempo hari ada 62 spesimen yang dicheck Balitbangkes, 59 dipastikan negatif serta tiga masih juga dalam step kontrol,” tutupnya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Komentar Terbaik